Viral Kereta Whoosh Masih Anyar kok Atapnya Bocor Kena Hujan? Penumpang Ditegor gak Boleh Rekam Video!

- 12 April 2024, 18:00 WIB
Kebocoran terjadi di Kereta Cepat Whoosh akibat hujan deras pada 12 April 2024 sekira pukul 14.00 WIB, saksi mata ditegur agar tak mengambil video dan menyebarkannya. 12/4/2024.
Kebocoran terjadi di Kereta Cepat Whoosh akibat hujan deras pada 12 April 2024 sekira pukul 14.00 WIB, saksi mata ditegur agar tak mengambil video dan menyebarkannya. 12/4/2024. /Instagram @Pikiranrakyat.

PR KUNINGAN — Bikin heran, kereta cepat yang disebut “Whoosh” masih terbilang baru tapi hari ini ada laporan mengalami kebocoran pada bagian atap, dan menyalahkan hujan deras sebagai gara-garanya.

Yang bikin geger hingga viral, lantaran penumpang dilarang keras merekam atau membuat video kejadian kereta cepat Whoosh bocor!

Hari ini, Jumat 12 April 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, kereta cepat Whoosh yang berangkat dari Tegalluar ke Halim mengalami kebocoran, dimana cuaca sedang hujan deras.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Nyatakan Gran Max Terbakar Kecelakaan Tol Cikampek Adalah ‘Travel Gelap’

Tim Pikiran Rakyat melihat cuplikan video yang menunjukkan bahwa air menetes ke dalam gerbong kereta cepat Whoosh yang sedang melaju dari Tegalluar ke Halim tersebut. Akibat kebocoran ini, airnya merembes pada sambungan gerbong 5 dan 6.

Pihak KCIC langsung melakukan tindakan dengan mengepel lantai yang tergenang air akibat kebocoran, seperti yang ditunjukkan oleh saksi mata.

"(Rembesan air berasal) dari sambungan (gerbong), dari gerbong 5 ke 6, tadi langsung di pel," kata saksi mata saat dihubungi Pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Di Amerika Mobil Honda Accord dan HRV Ditarik dari Pasaran? Regulator AS Lakukan Penyelidikan

Diungkapkan saksi mata, menyebut dirinya kena teguran ketika membuat rekaman video kejadian di salah satu gerbong kereta Whoosh KCIC itu, dan menyebarkannya—pasalnya ada larangan merekam.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah