Intel Online Puyeng Nelusur Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon, Akun Diduga Linda Teman Vina pun Kecoh ke Shopee

- 19 Mei 2024, 13:33 WIB
Sebagian Intel Online Tentara Netizen Indonesia pergerakan warganet +62 yang turut melakukan penelusuran mencari jejak digital 3 pelaku yang masih buron, hingga melacak orang-orang terdekat korban, mulai merasakan “puyeng” akibat terkecoh.*
Sebagian Intel Online Tentara Netizen Indonesia pergerakan warganet +62 yang turut melakukan penelusuran mencari jejak digital 3 pelaku yang masih buron, hingga melacak orang-orang terdekat korban, mulai merasakan “puyeng” akibat terkecoh.* /PR Kuningan / Erix Exvrayanto/TikTok

PR KUNINGAN — Update kasus pembunuhan Vina Cirebon di TikTok terpantau hari ini, Minggu 19 Mei 2024, membuat sebagian pergerakan warganet +62 yang turut melakukan penelusuran mencari jejak digital 3 pelaku yang masih buron, hingga melacak orang-orang terdekat korban, mulai merasakan “puyeng” akibat terkecoh.

Pergerakan warganet se-Indonesia disebut-sebut dengan istilah “Intel Online” bahkan ada yang menyebutnya sebagai “Tentara Netizen Indonesia” untuk mencari jejak sekawanan tersangka pembunuhan Vina Cirebon yang belum tertangkap, mereka tergugah setelah tayangnya film Vina Sebelum 7 Hari karya Sutradara Anggy Umbara di bioskop lalu viral.

Menilik jejaring media sosial (medsos) TikTok dalam sepekan ini, di bulan Mei 2024 semenjak film Vina Sebelum 7 Hari tayang di bioskop. Lamannya penuh sekali hingga setiap hari selalu “trending topic” (FYI/for your information) tentang pencarian pembunuh Vina Cirebon yang belum tertangkap.

Paling disorot netizen ialah terduga otak pembunuhan Vina Cirebon yang mengarah pada dugaan akun atas nama Egi Rian Prayoga, Egi Ripra, dan Apunk Erpe. Dimana para Intel Online menduga ciri-ciri mengarah pada tersangka pembunuh Vina.

Tapi ternyata terkini ada klarifikasi dari akun TikTok dengan nama @exalttocharity menyatakan pihaknya telah mengonfirmasi secara langsung pemilik akun medsos Egi Rian Prayoga, Egi Ripra, dan Apunk Erpe bahwa dugaan selama ini yang menyebut dia salah satu pelaku adalah tidak benar.

Ditegaskannya pula, bahwa nama yang masuk DPO (daftar pencarian orang) pihak kepolisian pun adalah “Pegi alias Perong” bukan bernama Egi.

Unggahan tersebut meminta netizen agar lebih bijak lagi agar tidak sembarangan main tuduh apalagi mengkambinghitamkan seseorang tanpa dasar atau fakta yang kuat.

Baca Juga: Anak Depresi Karena Orang Tua Jual HP di Cirebon, Pemulihannya Dijamin Kementerian PPPA

Linda Teman Vina Cirebon

Sebelumnya, Intel Online menemukan akun TikTok yang diduga milik teman Vina Cirebon bernama Linda.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah