Iran Tiba-tiba Saja Sampaikan Dukacita Mendalam, 5 Hari Berkabung Nasional

- 20 Mei 2024, 20:56 WIB
Iran Tiba-tiba Saja Sampaikan Dukacita Mendalam, 5 Hari Berkabung Nasional. Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dunia, Senin 20 Mei 2024.*
Iran Tiba-tiba Saja Sampaikan Dukacita Mendalam, 5 Hari Berkabung Nasional. Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dunia, Senin 20 Mei 2024.* /

PR KUNINGAN — Tiba-tiba saja pemerintah negara Iran sampaikan kabar dukacita mendalam kepada seluruh masyarakat dunia, hari ini Senin 20 Mei 2024.

Kabar duka tersebut dilaporkan wafatnya Presiden Iran Ibrahim Raisi dan rombongan dalam kecelakaan Helikopter di barat laut Iran.

Kemudian, pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei, mengumumkan Hari Berkabung Nasional selama lima hari.

Ayatollah Khamenei mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kematian Presiden Raisi dalam peristiwa yang terjadi sehari sebelumnya di Provinsi Azerbaijan Timur di Iran dalam sebuah pesan pada Senin, 20 Mei 2024 pagi.

Baca Juga: Presiden Iran Ibrahim Raisi Mengalami Kecelakaan Helikopter, Keberadaannya dalam Pencarian

Ayatollah Khamenei menggambarkan Raisi dalam pesan tersebut sebagai ulama yang pekerja keras dan presiden populer yang mengabdikan hidupnya untuk melayani rakyat Iran, negara, dan agama Islam.

Ia menyatakan bahwa Iran telah kehilangan seorang pengabdi yang ramah tamah, rendah hati, dan juga berharga dalam tragedi yang pahit ini. Menurutnya, meskipun dikritik oleh para pendukungnya, Presiden Raisi terus bekerja keras untuk rakyat Iran.

Ayatollah Khamenei menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Iran dan mengizinkan Wakil Presiden Mohammad Mokhber mengambil alih jabatan presiden sementara.

Baca Juga: Jokowi dan Puan Maharani Bertemu di Gala Dinner WWF 2024, Ada Obrolan Khusus Rahasia?

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah