WOW Ada Artis Biduan Dangdut Dititipkan Menjadi Pegawai Honorer Kementerian oleh Tersangka Garong Uang Rakyat

- 21 Mei 2024, 07:20 WIB
Pedangdut Nayunda Nabila Nizrinah diduga terima uang dan barang dari Syahrul Yasin Limpo.
Pedangdut Nayunda Nabila Nizrinah diduga terima uang dan barang dari Syahrul Yasin Limpo. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

PR KUNINGAN — Mendadak dangdut viral menyelimuti kasus korupsi bernilai trilunan Rupiah di sebuah kementerian. Pasalnya, rembetan kasus rasuah ini menjalar pada seorang biduan atau penyanyi dangdut wanita yang konon katanya oleh “si garong uang rakyat” alias koruptor, artis cantik ini dititipkan menjadi pegawai honorer di kantornya.

Dilaporkan bahwa Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang menjabat sebagai Menteri Pertanian dari tahun 2019 hingga 2023, menempatkan artis biduan Nayunda Nabila sebagai honorer di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan gaji sebesar Rp4,3 juta per bulan.

Saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin 20 Mei 2024, Sekretaris Badan Karantina Kementan Wisnu Haryana mengatakan Nayunda Nabila telah menjadi honorer selama lebih kurang satu tahun, tetapi statusnya dihentikan karena dia jarang datang ke kantor.

Baca Juga: Jokowi dan Puan Maharani Bertemu di Gala Dinner WWF 2024, Ada Obrolan Khusus Rahasia?

“Tahukah Saksi siapa nama pegawai honorer Kementan yang juga dititipkan oleh Pak Yasin Limpo dan keluarganya?” Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertanya kepada Wisnu tentang Nayunda Nabila.

"Oh, ada, Pak. Mungkin atas nama Nayunda, pada waktu itu," jawab Wisnu.

Wisnu menyatakan bahwa Nayunda Nabila ditugaskan menjadi asisten Indira Chunda Thita, anaknya SYL.

Dia kemudian menyatakan, "Pada waktu itu, arahan dari Gedung A juga, Pak Karo, bahwa si Nayunda ini akan menjadi asistennya Ibu Thita, sehingga honornya dititipkan di (Badan) Karantina."

Baca Juga: NPCI Kuningan Siapkan Pelatih & Pendamping Paralympian Hadapi PPLP dan Peparnas 2024

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah