KPw BI Cirebon Siapkan Rp3,9 Triliun dan 134 Posko Penukaran Uang Jelang Lebaran 2024

- 23 Maret 2024, 09:10 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Nur (tengah) memegang beberapa pecahan uang rupiah saat kick off SERAMBI: Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri, Rabu 20 Maret 2024.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Muhamad Nur (tengah) memegang beberapa pecahan uang rupiah saat kick off SERAMBI: Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri, Rabu 20 Maret 2024. /Ahmad Taofik/Bagikanberita.pikiran-rakyat.com

PR KUNINGAN — Menyambut hari raya Lebaran 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI Cirebon), Jawa Barat, menyiapkan uang sebesar Rp3,9 triliun, membuka 134 posko penukaran uang pecahan baru bagi masyarakat Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Hal itu sebagaimana KPw BI Cirebon melaksanakan program penukaran uang pecahan baru yang rutin digelar setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

Disampaikan Kepala KPw Bi Cirebon, Anton Pitono, Jumat 22 Maret 2024, bahwa pihaknya bekerja sama dengan perbankan di Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Baca Juga: Dalam Kajian Ramadhan ICMI Orda Kuningan, Pj Bupati Iip Hidajat Pinta Sumbangsih Pemikiran dari Cendekiawan

“Ada 46 lokasi penukaran uang pecahan baru di Kota Cirebon, 23 di Kabupaten Cirebon, 18 di Indramayu, 25 di Majalengka, dan 22 di Kuningan. Semua lokasi penukaran ini dekat dengan bank umum setempat,” bebernya.

Ditukaskannya untuk membantu penduduk di kota/kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, dalam bertransaksi selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, layanan ini akan dimulai pada 25 Maret hingga 28 Maret 2024.

Anton menuturkan, bahwa setelah jangka waktu tersebut, program penukaran uang akan kembali dibuka untuk masyarakat dari tanggal 1 April hingga 4 April 2024. BI Cirebon juga menawarkan layanan kas keliling untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Promo Puncak Shopee Big Ramadan Sale di 25 Maret 2024, Segarkan Raga dan Sambut Ketenangan Jiwa di Bulan Suci

Dijabarkannya, di wilayah Ciayumajakuning, sepuluh perbankan bekerja sama untuk menyediakan layanan kas keliling. Dia menyatakan, "Kami menyiapkan posko khusus di kota, dan kami juga menyiapkannya di Rest Area KM 207."

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: BI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah