Polisi dan Bawaslu Sigap Tertibkan Bendera Partai Politik yang Mengganggu Lalu Lintas di Flyover Kuningan

- 18 Januari 2024, 12:32 WIB
Polisi dan Bawaslu Sigap Tertibkan Bendera Partai Politik yang Mengganggu Lalu Lintas di Flyover Kuningan. (Foto ilustrasi penertiban alat peraga kampanye (APK) Pemilu)
Polisi dan Bawaslu Sigap Tertibkan Bendera Partai Politik yang Mengganggu Lalu Lintas di Flyover Kuningan. (Foto ilustrasi penertiban alat peraga kampanye (APK) Pemilu) /PR Kuningan / Istimewa/

PR KUNINGAN — Mencegah kejadian berulang pasca insiden pasutri kakek-nenek yang mengalami kecelakaan gara-gara tertimpa tiang bendera partai politik (parpol) jatuh di flyover Kuningan. Maka, pihak Polisi dan Bawaslu Jakarta Selatan langsung bertindak menertibkan bendera parpol yang mengganggu lalu lintas di area tersebut.

Disampaikan Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero, Rabu 17 Januari 2024, "Kanit Intel Polsek Mampang berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan dan Bawaslu Jakarta Selatan menertibkan bendera partai yang dapat mengganggu atau membahayakan pengguna jalan di flyover Kuningan."

Kapolsek Mampang menyatakan bahwa anggotanya dan petugas Bawaslu akan meninjau alat peraga kampanye (APK) di daerah Mampang, Jakarta Selatan, khususnya di area flyover Kuningan yang mungkin membahayakan pengguna jalan sebelum APK yang berbahaya ditertibkan.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan Mulai Tanggal 11 Maret 2024 dan Lebaran Idul Fitri 10 April 2024

“Jika ada baliho atau bendera kayu yang membahayakan pengguna jalan, akan dilakukan pembersihan,” ujar David.

Pasutri Kecelakaan Gara-gara Bendera Partai

Diketahui sebelumnya, pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia atau kakek nenek, mengalami kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan gara-gara tertimpa alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024 berupa tiang bendera partai politik (parpol), di flyover Kuningan, Rabu 17 Januari 2024.

Disinyalir, alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024 berupa tiang bendera partai politik (parpol) itu jatuh sehingga menimpa pasutri nenek kakek ang sedang melintas di dekat flyover Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Hari Berat Badan Sehat Wanita di Peringati Tanggal 18 Januari 2024: Cara Efektif Menjaga Berat Badan Ideal

Berdasar keterangan Kompol David Yunior Kanitero, Kapolsek Mampang Prapatan ini mengungkapkan bahwa kecelakaan yang dialami pasutri kakek nenek itu terjadi di flyover Kuningan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.45 WIB.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PMJ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah