Dalam Sehari, 3.948 APK Disapu Bersih Panwaslu Cilimus di Masa Tenang Pemilu 2024

- 12 Februari 2024, 07:40 WIB
Sebanyak 3.948 APK telah ditertibkan, baik dalam bentuk bendera, baliho, spanduk, banner dan atau poster, di wilayah kerja Panwaslu Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Minggu 11 Februari 2024.*
Sebanyak 3.948 APK telah ditertibkan, baik dalam bentuk bendera, baliho, spanduk, banner dan atau poster, di wilayah kerja Panwaslu Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Minggu 11 Februari 2024.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cilimus dari Bawaslu Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, melaksanakan giat penertiban alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu 2024 di wilayahnya mulai Minggu, 11 Februari 2024.

Sebagaimana diketahui, Panwaslu Cilimus untuk Pemilu 2024 menjangkau wilayah sebanyak 13 desa mencakup 150 TPS dan 38.760 DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Bawaslu Kuningan Wanti-wanti Masa Tenang Tebar Ancaman Pidana! Soal Laporan Dana Kampanye Jawabnya Begini

Jumlah alat peraga kampanye (APK) peserta pemilu di daerah tersebut tentunya sangatlah banyak terpasang di 13 desa sebagai area coverage dari Panwaslu Cilimus.

Namun berkat kesolidan tim dan kerjasama baik, sehari saja pada Minggu, 11 Februari 2024, jajaran Panwaslu Cilimus berhasil membersihkan APK sebanyak 3.948 buah.

Baca Juga: Bawaslu Jamin Ruang Gerak Kebebasan Pers di Masa Tenang Pemilu 2024, Kecuali Hal ini

“Telah berlangsung kegiatan penertiban APK pada hari ini. Penertiban tersebut dilaksanakan dalam rangka masa tenang kampanye,” ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Cilimus, Yono Suprayitno, S.Kom.

Dituturkannya, kegiatan dimulai dengan Apel Siaga pada Minggu pagi pukul 08.00 WIB, bersama seluruh jajaran panwas (ketua, anggota, kesekretariatan, PKD, dan PTPS) yang dihadiri pula oleh unsur pemerintahan kecamatan Cilimus.

Baca Juga: Mahasiswa di Jogja Turun ke Jalan Hari Ini, Suarakan Kecurangan Pemilu 2024 Lewat Aliansi Gejayan Memanggil

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah