Pemuda Pancasila Kuningan Siap Jaga Kondusivitas, Integritas Persatuan dan Kesatuan Pasca Pemilu 2024

- 2 Maret 2024, 17:35 WIB
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, SH.*
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, SH.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, SH., menyatakan pihaknya siap menjaga kondusivitas masyarakat demi menjaga integritas, tetap eratnya persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 2024.

Ia mengatakan penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya pemilu di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sudah berjalan baik.

Adapun muncul sedikit riak-riak kekecewaan dari para kontestan, baik calon yang kalah ataupun partai politik yang mengalami surut suaranya, menurut Ketau MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, menyebutnya itu hal biasa terjadi. “Karena pasti ada menang, ada juga yang kalah.”

Harnida Darius, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana damai di Kabupaten Kuningan, pasalnya merupakan tanggungjawab bersama.

Baca Juga: HUT ke-365 Jagara Meriah, Sule dan Ohang Hingga Tokoh Politik Dedi Mulyadi Bakal Datang Meramaikan

“Mari kepada semua pihak agar tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti amanat para pendiri bangsa kepada kita selaku generasi penerus, haruslah terus bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama memegang teguh dasar negara kita, Pancasila,” ujarnya, saat ditemui usai menghadiri acara HUT ke-365 Desa Jagara, Sabtu 2 Maret 2024.

Dituturkannya, perbedaan dalam pemilu sudah tentu terjadi. Pun, para pesertanya bakal ada yang menang dan kalah. Maka dari itu, ia mengingatkan agar segala perbedaan jangan menjadi suatu perpecahan, melainkan untuk saling melengkapi hingga mewujud sebuah kekuatan. “Bagi peserta pemilu, tentu harus siap menang, harus siap pula kalah. Yang penting jangan sampai putus silaturahmi.”

Harnida Darius pun merupakan Caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Golkar yang bertarung di Dapil 1 yang  meliputi Kecamatan Cigugur, Ciniru, Garawangi, Hantara, dan Kuningan.

Baca Juga: Update Kasus Dugaan ‘Money Politic’ di Kuningan, Gakkumdu Ternyata...

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x