Pengamat: Dian Rachmat Yanuar Pantas Nyalon Bupati Kuningan di Pilkada 2024, Pecahkan Mitos!

- 4 April 2024, 03:45 WIB
Pengamat: Dian Rachmat Yanuar Pantas Nyalon Bupati Kuningan di Pilkada 2024, Pecahkan Mitos!
Pengamat: Dian Rachmat Yanuar Pantas Nyalon Bupati Kuningan di Pilkada 2024, Pecahkan Mitos! /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Hasil Pemilu 2024 belumlah seratus persen final ditetapkan, karena masih ada gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Akan tetapi, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah merilis tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024 Serentak).

Bahwa, Pilkada 2024 dinyatakan KPU RI akan digelar serentak pada 17 November 2024 mendatang. Maka tinggal enam bulan ke depan lagi waktu pelaksanaannya.

Baca Juga: Jokowi Akan Rebut Posisi Ketum PDI Perjuangan Benarkah? Katanya Golkar…

Di tiap daerah sudah mulai hingar binger muncul kandidat bakal calon, baik yang akan maju sebagai calon bupati, calon wali kota, hingga gubernur.

Untuk Kabupaten Kuningan, baru sang petahana saja, H. Acep Purnama (Ketua DPC PDIP Kuningan), yang sudah menyatakan siap maju menjadi calon bupati di Pilkada 2024 nanti.

Beragam spekulasi muncul tentang siapa saja sosok tokoh Kabupaten Kuningan yang dinilai pantas maju sebagai calon bupati di Pilkada 2024.

Sujarwo a.ka Mang Ewo, pengamat senior Kabupaten Kuningan.*
Sujarwo a.ka Mang Ewo, pengamat senior Kabupaten Kuningan.* Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

Salah satunya diutarakan pengamat senior Kabupaten Kuningan, Sujarwo a.k.a Mang Ewo, Kamis 4 April 2024, bahwa sosok Sekda Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar pun sudah layak untuk berani bertarung di arena Pilkada 2024.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x