NPCI Kuningan Siapkan Pelatih & Pendamping Paralympian Hadapi PPLP dan Peparnas 2024

- 20 Mei 2024, 15:49 WIB
Pengurus Cabang National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan, menggelar bimbingan teknis
Pengurus Cabang National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan, menggelar bimbingan teknis /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, serius mempersiapkan stakeholder untuk menyukseskan atlet paralympic bisa masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP 2024), hingga Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas 2024).

Senin, 20 Mei 2024, Pengurus Cabang National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan, menggelar bimbingan teknis "Pelatihan Pelatih dan Pendamping Paralympian" dengan pemateri andal dari NPCI Jawa Barat juga Nasional.

Pj Bupati Kuningan Rd. Iip Hidajat dalam sambutannya menyampaikan kabar baik bagi seluruh paralympian Kabupaten Kuningan. Karena pihak pemerintah daerah tidak melakukan refocusing (pemangkasan anggaran) khusus untuk kegiatan paralympic.

Baca Juga: Kadatuan Teteg Dukung Yanuar Prihatin Maju Pilbup Kuningan 2024

"Untuk kegiatan atlet paralympic tidak kena refocusing. Ini sebuah perhatian bagi masyarakat kalangan disabilitas atau berkebutuhan khusus yang harus diberdayakan. Kenapa? karena ada peluang meraih prestasi, bahkan medali emas Olimpiade Paris 2024, untuk Paralimpiade," ungkapnya.

Iip Hidajat menyayangkan atlet kelahiran Kabupaten Kuningan Dheva Anrimusthi peraih medali perak nomor tunggal putra SU5 Paralimpiade 2020 lalu, harus berlatih di luar daerah.

"Sayang sekali Dheva Anrimusthi harus berlatih di Tasikmalaya. Ini harus menjadi bahan evaluasi, berarti fasilitas sarana dan prasarana di Kabupaten Kuningan kurang memadai," tuturnya.

Baca Juga: Presiden Iran Ibrahim Raisi Mengalami Kecelakaan Helikopter, Keberadaannya dalam Pencarian

"Tapi, jangan menyalahkan. Karena kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang kurang baik," ujar Iip.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah