Cegah Pikiran Negatif Secara Berulang dengan 3 Tips Ini

- 17 Juli 2020, 10:30 WIB
CARA Melepaskan Pikiran Negatif dalam 4 Langkah Sederhana /PIXABAY/

PR KUNINGAN - Beberapa orang di dunia ini pasti memiliki pemikiran yang negatif dalam hal apapun.

Kebiasaan merenung dapat berbahaya bagi kesehatan mental, karena dapat mengintensifkan depresi serta mengganggu kemampuan untuk berpikir serta memproses emosi.

Menurut American Psychological Association, perenungan meliputi wawasan tentang kehidupan, masalah, memiliki riwayat trauma emosional atau fisik, stressor berkelanjutan yang tak dapat dikontrol.

Baca Juga: Atasi Stres Di Tengah Pandemi Virus Corona dengan 3 Tips ini

Perenungan pun memiliki karakteristik kepribadian tertentu, meliputi perfeksionisme, neurotisisme, dan fokus berlebihan pada hubungan dengan orang lain.

Beberapa Sobat Belia mungkin memiliki kecenderungan untuk menilai terlalu tinggi pada orang lain. Sehingga membuat pengorbanan, untuk mempertahankan hubungan, bahkan jika mereka tidak sesuai ekspetasi.

Mari simak, beberapa tips dan trik untuk mulai menghentikan pikiran obsesif secara berputar-putar sebagaimana diberitakan oleh Pikiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul 7 Tips Membantu Mengatasi Pikiran Negatif yang Terjadi Secara Berulang-ulang dimana pikiranrakyat-kuningan.com yang dirangkum menjadi 3 tips yakni:

Baca Juga: Tetap Keluar Rumah dengan Aman saat AKB Di Tengah Pandemi Virus Corona

Mengalihkan Perhatian

Pilih cepat sesuatu hal yang senang dilakukan, seperti menonton film, menggambar, membaca buku, atau pun berjalan di sekitar lingkungan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mudah Hilangkan Komedo

17 Juli 2020, 16:17 WIB

Cara Mudah Membeli Makanan Sehat

17 Juli 2020, 15:05 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X