Pemilu di Daerah Kuningan, Panwaslu Cilimus Pastikan Logistik Terdistribusi Baik ke Tiap TPS H-3 Pemilu 2024

- 15 Desember 2023, 19:52 WIB
TAHAPAN PEMILU 2024 : Pendistribusian logistik pada pemilu di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, senantiasa mendapat pengawasan ketat jajaran Panwaslu Kecamatan Cilimus.*
TAHAPAN PEMILU 2024 : Pendistribusian logistik pada pemilu di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, senantiasa mendapat pengawasan ketat jajaran Panwaslu Kecamatan Cilimus.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvryanto

PR KUNINGAN — Pendistribusian logistik pada pemilu di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, senantiasa mendapat pengawasan ketat jajaran Panwaslu Kecamatan Cilimus. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa distribusi logistik untuk Pemilu 2024 akan tepat waktu, tepat sasaran, tepat jumlah, dan efisien dalam pembiayaan.

Hal itu sebagaimana hak politik warga negara dan pemilih sangat terkait dengan logistic, dalam upaya meningkatkan efisiensi pengawasan logistik pemilihan menjelang hari-H pemungutan suara, 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Di Kuningan, Panwaslu Kecamatan Cilimus Solid Bersama Rakyat Kawal Demokrasi Tegakkan Keadilan Pemilu 2024

Tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Cilimus harus mampu menjaga integritas dan pengawasan yang optimal. Guna memastikan pemilihan umum yang bersih, adil, dan demokratis, dimana seluruh anggotanya telah menyatakan kesiap sediaan untuk terus bekerja sama seluruh unsur terkait untuk mengawasi pengadaan dan distribusi logistik.

Perihal tersebut dikemukakan Ketua Panwaslu Kecamatan Cilimus, Yono Suprayitno, S. Kom., yang juga sebagai Kordiv SDM, Organisasi, dan Data Informasi, didampingi Anggota Panwaslu Kecamatan Cilimus, Iing Ismail selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, dan Yulianawati, S.IP., yakni Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, dalam giat “Press Release Tahapan Logistik Pada Pemilu 2024”, di salah satu Coffeshop area DTW Sangkanurip, Jumat 15 Desember 2023, bahwa pemenuhan logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Cilimus, dari total 13 desa mencakup 150 TPS dan 38.760 DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Baca Juga: Misteri Pembunuhan Pegawai Rumah Sakit dengan Racun Tikus, Muncul Teka-teki Ucapan Selamat Ulang Tahun?

Baca Juga: Cara Mencicil Pembayaran Haji 2024, Calon Jemaah Haji Wajib Mengetahui dan Baca ini

“Untuk logistik Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Cilimus harus mengoptimalkan dan menghindari pelanggaran. Strategi distribusi logistik pemilu serentak tahun 2024 akan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah,” ungkap Yono.

Kemudian dituturkan Iing, bahwa peserta pemilihan, masyarakat umum, dan seluruh pihak terkait harus berpartisipasi secara aktif dalam menjamin pelaksanaan pemilu yang sah.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah