Rakernas V PDIP 24-26 Mei 2024 Nanti Jokowi tak Diundang, Kenapa?

- 16 Mei 2024, 19:37 WIB
Konferensi pers soal Rakernas V PDIP.
Konferensi pers soal Rakernas V PDIP. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

PR KUNINGAN — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menyelenggarakan Rakernas V, atau Rapat Kerja Nasional ke-5, di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Adapun jadwal Rakernas V PDIP direncanakan mulai tanggal 24 Mei 2024 sampai dengan 26 Mei 2024.

Menjelang Rakernas V PDIP tersebut, muncul isu Presiden Joko Widodo sebagai presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilu 2019 lalu, bahwa Jokowi tak diundang?

Ketua Komite Pelaksana (SC) Rakernas V, Djarot Syaiful Hidayat, menyatakan pada konferensi pers Rakernas di kantor DPP PDIP di Jakarta Pusat, Kamis 16 Mei 2024, bahwa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak diundang (acara Rakernas V PDIP).

Baca Juga: KPU Tegaskan Kepada Caleg Terpilih Maju Pilkada 2024, Dilantik atau Belum Dilantik Kudu Mengundurkan Diri

Djarot menyatakan bahwa PDIP tidak mengundang dua pemimpin negara karena mereka sibuk. Selain itu, Rakernas V PDIP eksklusif untuk anggota partai.

"Karena dia sangat sibuk dan sibuk, jadi ini hanya peserta internal PDIP," ungkapnya.

Dinyatakannya pula, Rakernas V PDIP kelima akan diikuti oleh fungsionaris DPP partai, kemudian tiga pilar partai: Ketua/Sekretaris/Bendahara DPD dan DPC partai, Kepala Daerah PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, dan anggota DPR RI terpilih dan saat ini.

"Kemudian anggota DPRD kota kabupaten seluruh Indonesia, badan dan sayap partai, serta undangan yang akan ditentukan kemudian," kata Djarot.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah