PDI Perjuangan Tanggapi Pertemuan Jokowi dan Puan di WWF Ke-10 Bali: Biar Dunia Mengetahui

- 21 Mei 2024, 10:30 WIB
Puan Maharani sebagai Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) dan Presiden Jokowi mengobrol sebelum pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Bali, pada Senin, 20 Mei 2024.
Puan Maharani sebagai Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) dan Presiden Jokowi mengobrol sebelum pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Nusa Dua, Bali, pada Senin, 20 Mei 2024. /ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Nova Wahyudi/tom/

PR KUNINGAN — Adanya momen pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga menjabat sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rangkaian World Water Forum ke-10 di Bali, menjadi perhatian tersendiri bagi publik.

Hal tersebut mengingat pertemuan keduanya yang kini begitu langka terjadi, pasca adanya perbedaan sikap politik antara Presiden Jokowi dengan PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 lalu.

Terkait pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Puan Maharani di WWF ke-10 di Bali, pihak PDI Perjuangan pun buka suara,

Melalui Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan Puan Maharani dalam acara rangkaian WWF ke-10 di Bali merupakan bentuk keladanan.

Baca Juga: Google Hadirkan Android 15, Hadirkan Sejumlah Fitur Baru: Apa Saja Sih?

“Biaru dunia juga mengetahui bahwa dengan segala perbedaan yang terjadi, para pemimpin di Indonesia bisa kompak, apalagi menyangkut hal-hal yang stratgeis,” kata Saldi, pada Senin 20 Mei 2024.

Said menambahkan, dimata dunia, para pemimpin formal negara harus bersatu padu. Puan yang menjabat sebagai Ketua DPR RI dan Presiden Jokowi selaku pemimpin pemerintahan Indonesia, sudah sepatutnya keduanya bertemu dalam konteks acara itu.

Ia menyebut, tidaklah suatu hal yang baik dimata dunia dan sikap tidak dewasa jika segala perbedaan langkah politik yang terjadi bisa menghalangi pertemuan Jokowi dan Puan dalam konteks acara kenegaraan. Tak terkecuai gelaran WWF ke-10 yang dihadiri langsung oleh beberapa kepala negara dunia, puluhan menteri dan ribuan delegasi.

Said lantas bercerita, keteladanan yang ditujunjukan oleh Jokowi dan Puan, pada dasarnya telah dicontohkan oleh para pemimpin terdahulu, seperti Soekarno, Mohammad Hatta hingga Amir Sjarifudin, yang memiliki banyak perbedaaan dalam langkah politik.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah