PDI Perjuangan Incar Kursi Jabar Dua di Pilkada 2024? Ono Surono: Agaknya Tidak Mungkin Nomor Satu

- 26 Mei 2024, 11:00 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono muncul sebagai salah satu kandidat yang diperhitungkan di Pilgub Jabar 2024./ist
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono muncul sebagai salah satu kandidat yang diperhitungkan di Pilgub Jabar 2024./ist /

PR KUNINGAN — Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ono Surono buka suara terkait kesiapan partainya jelang menghadapi bergulirnya Pilgub Jabar di Pilkada 2024 mendatang.

Ono Surono pun menyebut, bahwa saat ini pihaknya, PDIP Perjuangan bukan mengincar posisi Jabar 1 atau Gubernur namun justru mengincar posisi Wakil Gubernur (Wagub) Jabar di Pilkada 2024 nanti.

Ono mengatakan, keputusan dari pihaknya bukannya tanpa alasan. Sebab, pihaknya menilai bahwa PDI Perjuangan tidak pernang memenangkan Pilgub Jabar sejak era reformasi hingga Pilkada 2018 lalu.

Hal tersebut  menjadikan PDI Perjuangan, lebih terpincut mengincar posisi Wagub atau ‘Jabar Dua' di Pilkada 2024 nanti.

Baca Juga: Kepala Daerah Diwajibkan Awasi SPBE Jangan Sampai Curang dalam Pengisian Tabung Gas LPG

“Kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor satu. Jadi, kami PDI Perjuangan akan mengincar di nol dua, di posisi wakil gubernurnya,” kata Ono Surono pada hari kedua Rakernas V PDI Perjuangan, Sabtu 26 Mei 2024.

Meski begitu, Ono enggan menyebut nama yang akan di usung PDI Perjuangan untuk bertarung memperebutkan kursi Jabar 2 di Pilkada 2024 nanti, pria asal Indramayu itu hanya mengungkapkan bahwa pihaknya mempertimbangkan kader internalnya.

“Siapa itu? Ya tentunya partai mempunyai kader-kader yang banyak di Jawa Barat, yang tentunya saat ini DPP beserta tim yang telah ditugaskan sudah mulai melakukan pemetaan. Siapa kader internal PDIP di Jabar yang nanti akan disandingkan dengan calon gubernurnya,” tambahnya, dikutip dari Antara.

Hingga saatt ini, PDI Perjungan masih membuka pendaftaran dan melakukan bakal calon kepala daerah secara tertutup. Nantinya, nama bakal calon yang akan di usung di Pilgub Jabar bakal diserahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah