Google Hadirkan Android 15, Hadirkan Sejumlah Fitur Baru: Apa Saja Sih?

- 21 Mei 2024, 08:09 WIB
Logo Android 15 yang bakalan dirilis.
Logo Android 15 yang bakalan dirilis. /Instagram/@enter.co

PR KUNINGAN — Google terus melakukan pengembangan dengan menghadirkan beragam fitur-fitur canggih guna memanjakan penggunanya, hal tersebit ditunjukan dengan hadirnya sejumlah fitur baru pada sistem Android 15.

Pada momentum konferensi pengembangan Google I/O, pihak perusahaan buka-bukaan soal fitus baru yang ada pada Adroid 15 diantaranya yakni mode istirahatkan yang merupakan fitur yang telah ada di sistem operasi dan bisa membantu menghemat baterai pada saat ponsel dalam keadaan tak aktif.

Pihak Google menyatakan, perangkat yang menjalankan sistem Android 15 ini nantinya bakal mempunyai kecepatan dalam poses ke mode istirahatkan hingga 50 persen dibandingkan Android 14.

Nantinya, mode istirahatkan memiliki fungsi membatasi aktivitas latar belakang dan akses aplikasi ke sumber daya sistem saat ponsel tidak digunakan dalam waktu lama.

Hal itu membuat baterai perangkat semkain irit, terutama pada aplikasi yang mungkin menjalankan proses lata belakarng yang tidak perlu.

Baca Juga: WOW Ada Artis Biduan Dangdut Dititipkan Menjadi Pegawai Honorer Kementerian oleh Tersangka Garong Uang Rakyat

Berlaku di Setiap Perangkat

Google sendiri telah melakukan pengujian internal dan menujukkan bahwa proses aktivasi mode isirahatkan lebih cepat itu, dapat menghasilkan waktu siaga tambahan hingga tiga jam pada beberapa perangkat.

Perlu jadi catatan penting bahwa peningkatan yang tepat bisa bervariasi, mengikuti jenis perangkat keras hingga pola penggunaan pada ponsel tertentu.

Meski begitu, bisa dipastikan perubahan yang akan terjadi nanti bakal berlaku untuk semua perangkat yang menerima pembaruan Android 15.***

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah