KSAD Maruli Simanjuntak Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Mantan Kepala BNPB Doni Munardo

- 4 Desember 2023, 16:26 WIB
Letjen TNI (Purn) Dr (H.C.) Doni Munardo
Letjen TNI (Purn) Dr (H.C.) Doni Munardo /Istimewa/

PR KUNINGAN — Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya selama sebulan terakhir di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, pada Minggu 3 Desember 2023 sekitar pukul 17.35 WIB.

Dalam keterangan resminya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa jenazah mantan Kepala BNPB itu akan dilepas dalam prosesi militer hari ini, Senin 4 Desember 2023, pukul 08.00 WIB di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Ini Tanggal Libur Nasional 2024 dan Cuti Bersama 2024 Terutama Bagi yang Suka Wisata atau Traveling Wajib Baca

Baca Juga: Jalan Cipari Cisantana Diresmikan Tepat di Hari Bakti PU ke-78, Piknik ke Kuningan Muncak Ciremai Makin Lancar

"Jenazah Doni Monardo akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Waksad)," tuturnya.

Dari siaran pers BNPB menyatakan bahwa jenazah Doni dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB setelah pelepasan militer. "10:30 WIB diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak."

Baca Juga: Harga Cabai Kian Pedas Dipasaran, Tembus Rp 120 Ribu Per/Kg, Mendag: Kita Terus Cari Jalan Keluar!

Baca Juga: Pameran Seni Rupa Prasasti Vol 2 Kembali Digelar, Hadirkan Puluhan Karya ‘Kala Romantika’

Diketahui sebelumnya, jenazah Doni Monardo dibawa dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka di Serpong pada hari Minggu, 3 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah