Info BMKG Gempa Terkini Kembali Goyang Pangandaran, Getaran Gempa Hari Ini Terasa Sampai Priangan Timur

- 31 Desember 2023, 17:32 WIB
Info BMKG Gempa Terkini Kembali Goyang Pangandaran, Getaran Gempa Hari Ini Terasa Sampai Priangan Timur. (gambar ilustrasi gempa bumi)
Info BMKG Gempa Terkini Kembali Goyang Pangandaran, Getaran Gempa Hari Ini Terasa Sampai Priangan Timur. (gambar ilustrasi gempa bumi) /Sumber foto Instagram/@infomalingpingbanten

PR KUNINGAN — Info BMKG gempa terkini, Minggu 31 Desember 2023, setelah mengalami dua kali gempa bumi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada 28 Desember 2023 lalu. Hari ini gempa kembali mengguncang wilayah Laut Selatan berkekuatan magnitudo 5,0 skala richter.

Guncangan gempa Pangandaran hari ini getarannya terasa sampai wilayah Priangan Timur, Garut.

Berdasar keterangan akun resmi BMKG di platform Twitter alias X, gempa Pangandaran terjadi pada pukul 11.52 WIB hari ini Minggu, 31 Desember 2023, pada kedalaman 10 kilometer di titik koordinat 8.22 LS - 107.87 BT.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan, ini Penting Dibaca Bagi Wisatawan yang Sedang Liburan Tahun Baru 2024

BMKG menyatakan bahwa pusat gempa berada di Garut, 90 km barat daya Kabupaten Pangandaran.

Gempa dirasakan di Garut pada skala II–III MMI. Skala II menunjukkan getaran gempa dirasakan oleh beberapa orang, seperti benda ringan yang digantung bergoyang, dan skala III menunjukkan getaran gempa dirasakan secara langsung dalam rumah, seperti truk berlalu.

Baca Juga: Live Music hingga Karnaval Meriahkan Event Malam Tahun Baru 2024 di Kuningan, Yuk Segera Intip Lokasinya

Beberapa daerah di luar Garut juga mengalami gempa dalam skala II: Banjar, Cianjur, Tasikmalaya, dan Pangalengan dalam skala II-III.

Apa yang Saya Harus Lakukan Jika Saya Merasakan Gempa?

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x