Lebaran Sebentar Lagi! Simak ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H

- 5 April 2024, 10:58 WIB
Lebaran Sebentar Lagi! Simak ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.*
Lebaran Sebentar Lagi! Simak ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H.* /PR Kuningan/freepik.com

PR KUNINGAN — Warga Negara Indonesia di mana pun Anda berada sekarang akan memasuki momen Lebaran 2024. Khususnya bagi Umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Akan tetapi, seluruh pekerja kantoran akan mendapatkan jadwal libur Lebaran 2024 juga jadwal cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H—berikut ini penjelasannya.

Menurut kalender Masehi, orang Muslim di Indonesia berencana merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang akan menandai berakhirnya bulan Ramadan yang penuh berkah, pada bulan April tahun 2024.

Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 yang dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag) menunjukkan bahwa Hari Raya Idul Fitri pada tahun 2024 adalah tahun ke-1445 Hijriah.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Menang Atas Sheffield di Anfield, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Menurut kalender Hijriah, yang didasarkan pada sistem lunar, Idul Fitri jatuh pada awal bulan Syawal, atau tanggal 1 Syawal.

Menurut perkiraan saat ini, 1 Syawal 1445 Hijriah diperkirakan jatuh pada bulan April 2024, dengan tanggal 10 atau 11 mungkin lebih tepat.

Untuk menetapkan Hari Raya Idul Fitri, sidang isbat yang akan dipantau hilal akan dimulai pada tanggal 9 April 2024, seperti yang diumumkan oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki.

Baca Juga: Kronologi Pembunuhan Sadis di Jatimulya Kuningan, Leher Korban Tersayat Bersimbah Darah Ditemukan dalam Mobil

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x