Pertamina Patra Niaga Cirebon Pastikan Persediaan Stok BBM dan LPG pada Lebaran 2024; ke Wartawan Pesan Begini

- 26 Maret 2024, 03:45 WIB
Ramadhan Event Sales Area Cirebon PT Pertamina Patra Niaga, di Arunika Eatry, kawasan wisata Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin 25 Maret 2024.*
Ramadhan Event Sales Area Cirebon PT Pertamina Patra Niaga, di Arunika Eatry, kawasan wisata Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin 25 Maret 2024.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat dan Banten (JBB) memastikan ketersediaan stok BBM (Bahan Bakar Minyak) dan gas LPG selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024.

Khusus untuk wilayah Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) diutarakan Sales Area Manager Retail Cirebon PT Pertamina Patra Niaga, Rainier Axel Siegfried Parlindungan Gultom, bahwa pihaknya siap sedia menjamin pasokan energi (BBM dan gas LPG) selama Ramadhan dan Lebaran 2024.

“Bahkan nanti pada tanggal 6, 7, 8 April 2024, bakal ada penaikan volume stok hingga 35%. Tapi untuk solar akan terjadi penurunan sampai 75%, karena ada libur untuk logistik mobil ekspedisi besar,” ungkap Rainer, mengemukakan dalam acara Ramadhan Event Sales Area Cirebon PT Pertamina Patra Niaga, di Arunika Eatry, kawasan wisata Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin 25 Maret 2024.

Baca Juga: Safari Ramadhan: Kang Dedi Mulyadi Puji Ibu Bertangan Kasar, Gus Miftah Doakan KDM Jadi Gubernur Jabar

Ditambahkannya, akan ada extra droping untuk menjaga pasokan BBM dan LPG agar persediaan stok di masyarakat tercukupi. “Bahwa, pada prinsipnya Pertamina dari tahun ke tahun pasti melakukan extra droping tapi pelaksanaannya sesuai hasil evaluasi,” kata Rainier.

Pun, untuk menjaga dan menjamin kelancaran jalur distribusi, PT Pertamina Patra Niaga kembali akan membentuk Satuan Tugas (Satgas), seperti halnya dilakukan selama momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) kemarin.

“Pelaksanaan Satgas secara nasional seperti pada saat Nataru kemarin,” ucapnya.

Baca Juga: Ahok Mundur! Begini Tanggapan VP Corporate Communication Pertamina

Sales Area Manager Retail Cirebon PT Pertamina Patra Niaga menyebutkan pihaknya telah mempelajari tentang perilaku konsumen di Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning), untuk mengatur pasokan yang benar guna memenuhi kebutuhan customer atau pelanggan di wilayah operasionalnya, bahwa tingkat konsumsi BBM dan LPG menjadi prioritas.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah