Satu Kecamatan di Kuningan ini Bakal Lakukan Proses Rekapitulasi Ulang Hasil Suara Pemilu 2024

- 19 Februari 2024, 21:49 WIB
atu Kecamatan di Kuningan Bakal Lakukan Proses Rekapitulasi Ulang Surat Suara Pemilu 2024.*
atu Kecamatan di Kuningan Bakal Lakukan Proses Rekapitulasi Ulang Surat Suara Pemilu 2024.* /

PR KUNINGAN — Salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, direkomendasikan untuk mengulang proses rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 untuk tingkat kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan dalam lampiran sura nomor 045/PM.02.02/K.JB-11/-02/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 19 Februari 2024.

Dalam surat yang diutujukan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan tersebut, wilayah yang direkomendasikan untuk mengulang proses rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 untuk di Kecamatan Cibeureum.

“Agar KPU Kabupaten Kuningan memberikan saran kepada PPK Kecamatan Cibeureum untuk mengulangi proses Rekapitulasi perolehan hasil suara di tingkat kecamatan dengan memperhatikan prosedur sebagaimana tencantum dalam kepuusan KPU Nomor 219 Tahun 2024,” dikutip dari surat keterangan Bawaslu Kuningan.

Baca Juga: Begini Ketangguhan Kamera Potret Periskop Milik Realme 12 Series 5G yang Siap Meluncur Kamis, 29 Februari

Disebutkan dalam surat tersebut, berdasarakan Keputusan KPU Nomor 219 Tahun 2024 disebutkan bahwa rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di PPK dilakukan terhadap setiap TPS dalam suatu desa atau kelurahan hingga wilayah kerja PPK.

“Bahwa PPK Membacakan data administrasi dan data perolegan suara dalam formulir Model C HASIL seluruh jenis Pemilu dimula dari TPS pertama sampai dengan TPS terakhir dalam suatu desa.keluarahan sampai seluruh desa/kelurahan di wilayah kerja PPK tersebut habis,” masih dalam keterang surat itu.

Meski begitu, dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Bawaslu Kuningan, tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyebab munculnya rekomendasi untuk mengulang rekapitulasi perolehan hasil suara di tingkat Kecamatan Cibeureum.***

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah