Buntut Sang Anak Aniaya Pacar hingga Tewas, PKB Nonaktifkan Edward Tannur dari Jabatan Anggota DPR RI

- 9 Oktober 2023, 12:03 WIB
Anggota DPR Fraksi PKB, Edward Tanur (@dpr.go.id)
Anggota DPR Fraksi PKB, Edward Tanur (@dpr.go.id) /

PR KUNINGAN — Akibat sang anak tersandung kasus penganiayaaan pacar hingga tewas, Edward Tannur akhirnya resmi dinonaktifkan dari jabatan Anggota DPR RI Komisi IV.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan berita soal anak Anggota DPR RI, Gregorius Ronald, yang nekad melakukan penganiayaan kepada sang pacar, Dini Sera Afriyanti hingga tewas di Surabaya, pada 4 Oktober 2023.

Penonaktifan Edward Tannur dari kursi DPR RI Komis IV, diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanudddin Wahid.

“Kami dari DPP PKB memutuskan sejak malam ini (Minggu 8 Oktober 2023) untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di Komisi,” ujarnya pada Senin, 9 Oktober 2023.

Baca Juga: UPDATE Harga Emas Hari Ini Senin 9 Oktober

Adapun maksud penonaktifan Edward Tannur oleh PKB, tambahya, agar Edward bisa fokus dalam menyelesaikan kasus yang tengah menimpa sang anak Gregorius Ronald, yang diduga melakukan penganiayaan pada pacarnya hingga tewas.

Hasanuddin menjelaskan, pihaknya berencana bakal mengajukan surat penonaktifkan Edward Tannur dari Komisi IV DPR RI.

“Karena kami sangat prihatin terjadi hal semacam itu dan hati kami ada di korban,” tambahnya dikutip dari Pikiran Rakyat.com.

Hasanuddin secara tegas menyebut, bahwa pihak PKBB akan meminta Edward Tannur untuk menghadapi kasus yang menimpa Ronald sesuai dengan ketentuang undang-undang yang berlaku.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah