Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT Bulan November 2023: Cukup Lewat HP Menggunakan KTP

- 29 Oktober 2023, 17:21 WIB
bansos kemensos
bansos kemensos /

PR KUNINGAN — Artikel ini menjelaskan tentang bagaimana cara cek nama penerima bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan November 2023 ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, BPNT atau yang akrab disebut sebagai Kartu Sembako merupakan salah satu bansos yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Adapun Kemensos rencananya bakal kembali mencairkan BPNT kepada masyarakat miskin atau rentan miskin pada bulan November 2023 ini. kabar itu tentunta menjadi kabar baik bagi masyarakat yang berhak menerima.

Namun, perlu diketahui bahwa masyarakat sebenarnya bisa melakukan pengecekan terhadap nama penerima bansos BPNT bulan November 2023 secara online melalui laman resmi Kemensos.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Nottingham Forest di Liga Inggris: Jurgen Kloop Siapkan Strategi Jitu

Terkait besaran pencairan BPNT dari pemerintah nilainya mencapai Rp200.000 per penerima. Adapun bantuan tersebut hanya diperuntukkan guna membeli kebutuhan bahan-bahan pokok.

Dikutip dari Pikiran Rakyat Tasikmalaya, bansos Kartu Sembako ini akan diberikan oleh pemerintah hanya kepada masyarakat miskin yang namanya sudah terdaftar sebagai penerima BPNT di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Berikut ini cara melakukan pengecekkan nama penerima BONT 2023 secara online hanya menggunakan HP dan KTP.

Cek Nama Penerima BPNT Online

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah