Terlalu Asyik Berenang, 4 Pelajar Asal Cirebon Terseret Ombak di Pantai Parangtritis

- 1 Desember 2023, 17:59 WIB
Ilustrasi- Terlalu Asyik Berenang, 4 Pelajar Asal Cirebon Terseret Ombak di Pantai Parangtritis.*
Ilustrasi- Terlalu Asyik Berenang, 4 Pelajar Asal Cirebon Terseret Ombak di Pantai Parangtritis.* /

PR KUNINGAN — Sebanyak 4 pelajar asal Cirebon, Jawa Barat yang tengah beriwisata, terseret ombang saat tengah berenang di Pantai Parantritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kejadian tersebut berawal saat keempat korban asal Pondok Pesantren Pangurangan, Cirebon datang ke Pantai Parangtritis untuk berwisata pada Rabu, 29 November 2023 sekitar pukul 15:00 WIB.

Namun, saat keasyikan berenang keempat pelajar tersebut tidak sadar bermain di area palung laut, sehingga keempat korban terseret arus lombak hingga ke tengah.

Melihat adanya korban yang sedang hendak tenggelam di tengah laut, Tim SAR Gabungan daro Ditpolairud bersama Satlinmas Wil Ops III langsung bergeras menolong korban.

Baca Juga: Kecelakaan Tol Pejagan Brebes, Mobil Kepala Diskopdagperin Terjungkal ke Luar Jalur

“Saat berjaga di tepi pantai melihat kejadian kami bergegas menyelematkan dan menolong korban,” kata Anggota SAR Satlinmas Wil Ops III Roqi Mustofa.

Sigapnya upaya penyelamatan oleh tim SAR sekitar, membuat keempat korban yang merupakan pelajar asal Cirebon akhirnya berhasil diselamarkan.

“Alhamdulillah empat korban dapat kami selamatkan dengan keadaan lemas,” imbuhnya.

Kemudian, keempat korban langsung mendapatkan perawatan dan setelah kondisinya membaik, para korban lantas dikembalikan ke rombongan.***

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x