Awal Tahun Penyaluran Dana BOSP 2024 Raih Rekor Tercepat Sepanjang Sejarah, Pihak Sekolah dan Siswa Sumringah

- 18 Januari 2024, 18:39 WIB
Ilustrasi Bosp/ penyaluran dana BOSP telah mencapai rekor tercepat
Ilustrasi Bosp/ penyaluran dana BOSP telah mencapai rekor tercepat /

PR KUNINGAN — Kementeri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar acara webinar Penyaluran Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) pada Rabu 17 Januari 2024.

Penyaluran BOSP berhasil  mencetak rekor tercepat sepanjang masa, pada bulan Januari tahun ini dari total 419.218 satuan pendidikan, 402.831, atau 96 persen, telah menerima rekomendasi penyaluran tahap I gelombang I.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarimmen, yampaikan pada acara webinar peluncuran penyaluran dana BOSP 2024 yang melibatkan beberapa pihak lain.

”Capaian penyaluran sebesar 96 persen di bulan Januari merupakan yang tercepat dan terbaik serta merata di seluruh provinsi sepanjang sejarah pengelolaan Dana BOSP,” ucap Nadiem.

Baca Juga: Akun Instagramnya Sempat di Hack, Mahfud Md: Hanya Setengah Hari

Mendikbudristek mengungkapkan apresiasi atas capaian rekor tercepat di awal tahun kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran dana BOSP berkat kerjasama yang baik dengan ,  Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Hadirnya penyaluran yang lebih cepat mendukung satuan pendidikan untuk melakukan perencanaan yang lebih tepat dan penggunaan (dana) yang lebih bermanfaat dalam upaya mewujudkan pendidikan yang unggul dan hebat,” kata Mendikbudristek.

Kebijakan Merdeka Belajar Episode Ketiga merupakan titik awal reformasi kebijakan dana BOS

Menurut Iwan Syahril, selaku Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, reformasi kebijakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dimulai sejak tahun 2020 dengan peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode Ketiga oleh Kemendikbudristek.

Baca Juga: Penting! Aktifkan Fitur ini di Ponsel iPhone Anda untuk Memastikan Anda Tidak Pernah Melewatkan Peringatan

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x