Demi Menjaga Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, Erick Thohir Pastikan Harga BBM Tidak Akan Naik

- 4 Maret 2024, 14:35 WIB
Demi Menjaga Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, Erick Thohir Pastikan Harga BBM Tidak Akan Naik (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)
Demi Menjaga Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, Erick Thohir Pastikan Harga BBM Tidak Akan Naik (ANTARA/Maria Cicilia Galuh) /

PR KUNINGAN — Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir menyatakan pemerintah pastikan tidak akan menaikkan harga BBM untuk menjaga pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

Dihadapan awak media Erick menyampaikan pernyataan terkait kepastian harga BBM setelah sebelumnya beberapa badan usaha penyedia BBM di Indonesia menaikkan harga di awal Maret 2024 seperti Shell Indonesia, BP-AKR dan Vivo Energy.

"Jadi BBM kita jaga hari ini untuk memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh, ekonomi Indonesia tetap tumbuh, beban di rakyat hari ini harus kita jaga," kata Erick Thohir mengutip dari Antara, Senin.

Baca Juga: Ika Acep Purnama Layak Maju Pilkada 2024 Ujar Pengamat Senior Kuningan

Erick mengatakan bahwa pemerintah telah memilih untuk tidak menaikkan harga BBM karena melihat kondisi rakyat yang sebelumnya mengalami kesulitan karena harga beras naik di beberapa daerah.

Menteri BUMN menyatakan bahwa pemerintah berusaha untuk terus menjaga keseimbangan agar daya beli masyarakat tetap ada dalam kondisi perekonomian yang tidak menentu.

"Kita coba menjaga agar masyarakat bawah tidak terkena dampak. Nah ini yang kita coba seimbangkan, dan kita yakin, kita tetap menjaga inflasi dan pertumbuhan ekonomi," ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Yani Mahasiswa Uniku Sabet 2 Penghargaan di International Youth Center Malaysia

Erick menyatakan bahwa akan ada penyesuaian anggaran yang akan dilakukan untuk mencegah kenaikan harga BBM hingga Juni 2024.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x