Persib Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Bekuk Persebaya FT: 3-1 David da Silva Hattrick Pimpin Top Skor Liga 1

- 20 April 2024, 20:20 WIB
Duo Brasil David da Silva dan Ciro Alves tampil cemerlang di pertandingan Persib vs Persebaya.
Duo Brasil David da Silva dan Ciro Alves tampil cemerlang di pertandingan Persib vs Persebaya. /Adil Nursalam /Simamaung.com

PR KUNINGAN — Hasil Liga 1 pekan-33 Super Big Match Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dimenangkan sang Pangeran Biru dengan skor 3-1 atas tamunya Bajul Ijo, di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Sabtu 20 April 2024.

Calon Top Skor Liga 1 David da Silva, striker Persib Bandung ini mencetak hattrick goal di menit ke-43, 67’, dan 87’. Sedangkan satu gol balasan bagi Persebaya Surabaya dicetak Dusan Stevanovic di menit 58’.

Atas capaian tersebut, David da Silva tetap memimpin calon peraih gelar top skor Liga 1, dengan mengemas 25 gol, unggul lima gol dari pesaing yang menempelnya striker Persik Kediri, Flavio yang menorehkan 20 gol.

Sebelumnya, dari hasil Liga 1 Persija Jakarta mengalahkan Persis Solo di pertandingan pekan-32, memastikan Persib Bandung merebut satu tiket Champions Series Liga 1.

Baca Juga: Kesehatan di Kuningan Memburuk; 677 Orang Kena DBD, Ranking IV Kasus DBD di Jawa Barat, Lalu Fogging Ngebul

Dengan hasil ini, Persib Bandung tetap berada di posisi kedua Klasemen Liga 1 dengan 59 poin, dan Persebaya Surabaya tetap berada di posisi ke-12.

Review pertandingan, sejak menit awal, Persib Bandung langsung menekan Persebaya Surabaya. Mereka melakukannya melalui sundulan Ciro Alves di area penalti, tetapi kiper lawan bisa mengantisipasinya.

Pada menit ke-16, Ezra Walian memiliki peluang untuk melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti untuk Persib Bandung, tetapi masih dapat ditahan oleh barisan pagar pemain lawan.

Ezra Walian memiliki peluang tendangan lagi pada menit ke-33 untuk Persib, tetapi dia masih gagal mencetak gol.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah