Kaesang Ungkap Alasannya Datang ke Markas Barisan Relawan Jokowi Presiden

- 27 September 2023, 18:14 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, pada Senin, 25 September 2023.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, pada Senin, 25 September 2023. /ANTARA/Aditya Pradana Putra/

PR KUNINGAN — Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membeberkan alasannya mendatangi markas relawan Barisan Jokowi Presiden (Bara JP) di Jakarta.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut mengatakan, bahwa Barap JP adalah barisan relawan yang pertama kali menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk maju sebagai Presiden RI.

Bahkan, selama dua periode menjabat sebagai presiden Bara JP konsisten tetap mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Ini itu safari ataupun silaturahmi politik pertama saya ke relawan pak Presiden. Salah satunya adalah Barap JP yang dimana adalah relawan paling tua, relawan yang paling pertama pak presiden selama dua periode ini,” kata Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Kinerja DPRD Kuningan Dipertanyakan ICMI, Wakil Rakyat Diminta Bantu Eksekutif Naikan PAD

Diketahui, kedatangan Kaesang Pangarep ke markas Bara JP menjadi agenda pertamanya setelah ditunjuk sebagai Ketum PSI menggantikan Giring Ganesha pada Senin kemarin.

Kaesang pun membeberkan alasannya kenapa lebih memilih mengunjungi relawan terlebih dahulu dibandingkan partai politik. Menurutnya, kondisi politik saat ini memang sudah berbeda dari sebelumnya.

Ketum PSI itu menjelaskan, bahwa relawan merupakan penggerak suatu partai politik. Untuk itu, sambungnya, kedatangan dirinya bersama sejumlah pengurus PSI ke markas Bara JP guna meminta dukungan jelang menjelang bergulirnya Pemilu 2024.

Baca Juga: Pasca Dilantik jadi Ketum PSI, Kaesang Pangarep Kunjungi Barisan Relawan Jokowi Presiden

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah