Ayo Buruan!! Kereta Cepat Whoosh Gratis Tahap Ketiga Kembali Dibuka, Ini Caranya

- 13 Oktober 2023, 08:46 WIB
Foto : KCIC Memberikan Kesempatan Kepada Masyarakat untuk Menggunakan Kereta Cepat Whoosh Secara Gratis
Foto : KCIC Memberikan Kesempatan Kepada Masyarakat untuk Menggunakan Kereta Cepat Whoosh Secara Gratis /

PR Kuningan - Setelah Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh diresmikan Presiden Jokowi pada Senin (2/10/2023) di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur. Dan masyarakat dapat menaiki KCJB secara gratis hingga pertengahan Oktober dengan kuota terbatas.

Baca Juga: 2 Mobil dan 1 Ambulan Terlibat Tabrakan Beruntun Dekat Rumah Ketua DPRD Kuningan

Tahap pertama Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis dimulai dari tanggal 3-7 Oktober 2023 dan tahap 2 pada 8-10 Oktober 2023 dengan total penumpang mencapai 18.000 orang. Sejak beroperasi, Kereta Cepat Whoosh mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat.

Kini tahap ketiga PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali membuka Whoosh Experience Program secara gratis untuk periode 11-16 Oktober 2023. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan bahwa tiket gratis naik kereta cepat Jakarta Bandung itu dapat dipesan secara online. Calon penumpang dapat memesan hingga 5 tiket untuk satu kali transaksi.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia ‘Nanjak Pol’ Pasca Bekuk Brunei Darussalam Skor Telak 6-0

Selain itu, calon penumpang juga bisa memesan tiket kepulangan secara langsung. Masyarakat saat ini sudah bisa kembali melakukan pemesanan untuk mengikuti Whoosh Experience Program keberangkatan tanggal 11-16 Oktober 2023 melalui website ticket.kcic.co.id dengan kuota per KA 550 penumpang.

Cara dapat tiket gratis naik kereta cepat Jakarta Bandung Diketahui, pemesanan tiket kereta cepat Jakarta Bandung pada Whoosh Experience Program tahap ketiga kembali menggunakan kode QR.

Berikut cara beli tiket kereta cepat gratis Whoosh Experience Program : Calon penumpang melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id lalu buat akun dengan cara klik menu "Register" Lengkapi data diri sesuai identitas calon penumpang. Selanjutnya beri centang pada "Saya sudah baca dan setuju Ketentuan Layanan dan Persetujuan Privasi" Klik Submit Kemudian, login dengan memasukkan email dan password yang sudah didaftarkan Lalu, klik "Log In"

Baca Juga: Rangkul Warga PC LPPNU Kuningan Siap Membangun Petani Mandiri di Era 4.0

Selanjutnya lakukan pemesanan tiket kereta cepat gratis. Setelah menyelesaikan pemesanan, calon penumpang akan mendapatkan kode QR yang dikirimkan melalui email. Kode QR digunakan untuk memudahkan penumpang saat check in dengan menunjukkan kode tersebut. Dengan begitu, calon penumpang tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Sumber: kcic.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah