Bos Tesla Elon Musk Tiba di Indonesia, Siap Resmikan Starlink di Pulau Bali: Layanan Internet Bebasis Satelit

- 19 Mei 2024, 10:12 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan saat menyambus Bos Tesla Elon Musk di Indonesia untuk meresmikan layanan starling di Bali.* Instagram @luhurbinsapandjaitan//
Luhut Binsar Pandjaitan saat menyambus Bos Tesla Elon Musk di Indonesia untuk meresmikan layanan starling di Bali.* Instagram @luhurbinsapandjaitan// /

PR KUNINGAN  — CEO Tesla Inc yang juga pendiri SpaceX, Elon Musk datang ke Indonesia guna meresmikan peluncuran Starling yang merupakan layanan internet berbasis satelit di Denpasar, Bali.

Elon Musk sendiri telah tiba di Indonesia tepatnya di pulau Bali, pada Minggu pagi menggunakan pesawat jet pribadinya dan disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, Hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon musik, tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada perhelatan World Water Forum ke-10,” tulis Luhur Bindar Pandjaitan dalam akun instagram pribadinya, pada Minggu 19 Mei 2024.

Masih dalam keterangannya, Luhut menyebut dirinya sengaja menjemput Elon Musk dikarenakan guna membicarakan sejumlah agenda yang bakal diikuti Bos Tesla tersebut di Pulau Dewata.

Baca Juga: Jadwal Bioskop CSB XXI Cirebon Hari Ini Minggu 19 Mei 2024, Tiga Film ini Cocok jadi Pilihan

“Tentunya beberapa kerja sama penting, salah satunya ialah peresmian layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia,” kata Luhur.

Dijadwalkan Elon Musk bakal meluncurkan Starling pertama di Indonesia, tepatnya di salah satu Bali bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut pun mengungkapkan rasa optimisnya atas hadirnya Starling di Bali yang digadang-gadang bisa memberikan layanan internet hingga ke pelosok Tanah Air. Sehingga nantinya akses internet bisa merata dan proses digitalisasi dalam pemerataan layanan kesehatan dan pendidikan di Indonesia bisa kian meningkat.

“Dan yang paling penting, masyarakat yang tinggal di daerah terpecil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet cepat sama seperti halnya mereka yang tinggal di wilayah perkotaan,” harapnya.***

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah