Elon Musk Nyatakan Dukung Israel, MUI Minta Masyarakat Bela Palestina Lewat Media Sosial X

- 29 November 2023, 17:04 WIB
Pemilik media sosial X Elon Musk (kiri) saat bertemu Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu disela-sela genjatan senjata Israel dan Palestina.*
Pemilik media sosial X Elon Musk (kiri) saat bertemu Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu disela-sela genjatan senjata Israel dan Palestina.* /

PR KUNINGAN — Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat untuk tetap menggunakan media sosial X yang sebelumnya bernama Twitter, untuk membela Palestina.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah Muhammad Cholil Nafis kala menanggapi pernyataan sang pemilik media sosial X Elon Musk, yang secara gamblang mendukung Israel atas penjajahan terhadap warga Paestina.

“Produknya diboikot, saya pikir kalau itu membal Israel. Tapi Twitternya-nya (X) dipakailah kalau untuk membela Palestina,” kata Cholil. Pada Rabu, 29 November 2023.

Ketua MUI itu menyebut bahwa medis sosial X hendaknya tetap digunakan hanya untuk urusan yang dapat membantu perlawan Palestina terhadap penjajah yang dilakukan oleh Israel.

Baca Juga: Belanja Seru Penuh Promo Akhir Tahun di Shopee 12.12 Birthday Sale, Nikmati Cashback 40% Setiap Hari di Shopee

“Dipakai media sosialnya, tapi produk-produknya yang bersifat belanja dan kebutuhan, saya pikir hentikan sebaiknya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Cholil turut menyesalkan sikap Elon Musk untuk memberi dukungan terhadap Israel. Menurutnya, hal perbuatan keji oleh Israel terhadap Palestina tidak patut didukung karena telah melangga Hak Asasi Manusia (HAM).

Tidak hanya itu, sikap yang dilontarkan oleh Elon Musk menurut Cholil tentu tidak layak terlebih lagi Elon merupakan pemilik media sosial yang tentunya memiliki kontrol dan infomasi.

Baca Juga: Soal Dugaan Kebocoran Data Pemilu 2024, KPU Buka Suara: Masih Memastikan

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x