Penjajah Israel Tembaki RS Indonesia, Peralatan Medis Rusak Parah

- 21 November 2023, 13:19 WIB
Rumah Sakit Indonesia di Gaza/Antara
Rumah Sakit Indonesia di Gaza/Antara /

PR KUNINGAN — Para penjajah Israel terus melakukan serangan terhadap sejumlah fasilitas kesehatan yang berada di Palestina, salah satunya adalah Rumah Sakit Indonesia yang berada di Gaza Utara.

Terbaru, para penjajah Israel tega menembaki lantai operasi Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina hingga membuat peralatan medis di RS tersebut rusak parah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit di wilayah Gaza Munir Al-Bursh mengatakan, bahwa Rumah Sakit Indonesia menjadi satu-satunya fasilitas kesehatan yang hingga saat ini masih berfungsi diwilayah Utara Gaza.

Murnit menyebut, bahwa jenazah korban serangan para penjajah Israel hingga saat ini masih menumpuk di Rumah Sakit Indonesia dikarenakan beberapa hari ini masih dalam pengepungan kendaraan para zionis.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Rajai MotoGP Qatar 2023, Ternyata Hal ini Membuat Bagnaia Tersalip Diggia di Lap Akhir

“650 orang terluka berada di Rumah Sakit Indonesia, padahal daya tampungnya hanya 140 tempat tidur,” ujarnya.

Ketakutan para penghuni Rumah Sakit Indonesia semakin diperparah, kala drone milik penjajah Israel terus menembaki warga Palestina yang berusaha melarikan diri dari RS yang kini kondisinya memperihatinkan tersebut.

Penjajah Israel Ingin Rumah Sakit Indonesia jadi ‘Kuburan Massal’

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengungkapkan bahwa ada 12 warga Palestina yang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya luka-luka akibar serangan udara dari Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia.

Baca Juga: DPRD DKI Jakarta Minta Pemprov Bangun RS Khusus untuk Pecandu Judi Online

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah