KABAR DUKA: Manusia Enam Juta Dollar Dorman Borisman Meninggal Dunia

- 8 Mei 2024, 13:30 WIB
Aktor senior Dorman Borisman yang kerap berperan sebagai karakter orang Batak meninggal dunia.
Aktor senior Dorman Borisman yang kerap berperan sebagai karakter orang Batak meninggal dunia. /Instagram / totoswegriwo/

PR Kuningan - Kabar meninggal dunia datang dari aktor senior tanah air Kardiman Dorman Borisman pada Selasa (7/5) di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur sekitar pukul 19.18 WIB dan telah dimakamkan pada Rabu (8/5) siang di TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: All New Yamaha Mio 155 Skuter Matic Canggih dan Mumpuni. Simak Spesifikasi Dan Tabel Angsurannya

Aktor yang meninggal dalam usia 73 tahun dimakamkan bersama dengan bagian kaki kanannya yang diamputasi akibat diabetes yang dideritanya.

Baca Juga: TERNYATA Hal Ini Pinjaman Anda Ditolak Bank. Lengkap Dengan Simulasi Angsuran dan Syarat Pinjaman KUR BRI 2024

Kabar duka Dorman Borisman dibenarkan oleh Humas PARFI Evry Joe dalam pesan singkatnya. Dia menyebutkan bahwa Kardiman Dorman Borisman merupakan aktor besar, karena banyak karya yang sudah dilahirkan oleh beliau.

Menurut Evry Joe, almarhum hingga akhir hayatnya masih aktif terlibat dalam dunia perfilman tanah air. Beliau memang dikenal sangat cinta dengan industri film tanah air.

Baca Juga: Tahukah Anda? Wanita Haid Dianjurkan Jangan Minum Kopi, Efek Sampingnya Bahaya

Dorman adalah aktor senior yang kerap terlihat dalam berbagai film era 90an itu, telah banyak menghabiskan waktunya di industri perfilman dan juga dunia akting tanah air.

"Hingga akhir riwayatnya, beliau masih aktif di dunia perfilman. Semoga karya-karyamu jadi ladang amal dan karya-karya mu akan menjadi pelajaran buat artis sekarang,” ujar dia.

Baca Juga: PDIP Ketuk Pintu PKB Jelang Pilbup Kuningan, kok Cuma Rana Suparman Diboyong Banteng? Ujang Insya Allah Berkah

Dorman Borisman semakin dikenal karena berperan dalam film Manusia Enam Juta Dollar bersama dengan Warkop DKI. Dan hampir di setiap filmnya, beliau selalu berperan sebagai pemeran pembantu dalam film genre komedi maupun drama yang ia bintangi.

Almarhum juga tampil dalam sinetron yang menjadi hits pada jaman itu yakni Saras 008. Ia berperan sebagai Mas Yudhis teman dekat dari Saras 008 yang tayang pada era tahun 1998-2004.***

Editor: Iwan Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah