Presiden Iran Ibrahim Raisi Mengalami Kecelakaan Helikopter, Keberadaannya dalam Pencarian

- 20 Mei 2024, 11:00 WIB
Presiden Iran Ibrahim Raisi Mengalami Kecelakaan Helikopter, Keberadaannya dalam Pencarian.* (Foto ilustrasi)
Presiden Iran Ibrahim Raisi Mengalami Kecelakaan Helikopter, Keberadaannya dalam Pencarian.* (Foto ilustrasi) /PR Kuningan/Ist

PR KUNINGAN — Kabar mengejutkan datang dari negeri Timur Tengah. Presiden Iran Ibrahim Raisi dilaporkan dalam proses pencarian setelah mengalami kecelakaan Helikopter.

Senin 20 Mei 2024, Kantor Berita Iran, Press TV, melaporkan bahwa Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) membenarkan temuan sumber panas yang ditemukan oleh drone Turki. Sumber panas tersebut dianggap sebagai puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran, Ibrahim Raisi.

Sebelumnya, Kantor Berita Turki Anadolu melaporkan bahwa drone Akinci menemukan sumber panas yang diduga berasal dari puing-puing helikopter yang membawa Ibrahim Raisi.

Laporan tersebut menyatakan bahwa tim evakuasi Iran telah tiba di tempat kecelakaan Helikopter jatuh.

Media Iran melaporkan pada Minggu, 19 Mei 2024, bahwa sebuah helikopter yang ditumpangi Presiden Ibrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan rekan-rekannya melakukan pendaratan keras di barat laut Iran.

Kecelakaan tersebut segera dikonfirmasi oleh Ahmad Vahidi, menteri dalam negeri Iran.

Laporan menunjukkan bahwa tim penyelamat telah tiba di lokasi kejadian, tetapi cuaca yang buruk menghambat pencarian.

Kementerian Pertahanan Turki menyatakan bahwa untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan, Ankara telah mengirimkan helikopter Cougar dan drone Akinci yang dilengkapi dengan sistem penglihatan malam.

Baca Juga: Di World Water Forum, Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden RI Terpilih

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Anadolu Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah