Iran vs Israel Bertempur, lah kok Inggris Turut Campur Kerahkan Jet Tempur, Ada Apa dengan Dunia…

- 14 April 2024, 12:05 WIB
Iran vs Israel Bertempur, lah kok Inggris Turut Campur Kerahkan Jet Tempur, Ada Apa dengan Dunia… (foto ilustrasi jet tempur)
Iran vs Israel Bertempur, lah kok Inggris Turut Campur Kerahkan Jet Tempur, Ada Apa dengan Dunia… (foto ilustrasi jet tempur) /PR Kuningan/WartaBulukumba.Com

PR KUNINGAN — Iran konsisten melaksanakan sumpahnya yang dilontarkan siap membalas serangan si penjajah Israel yang menyerang konsulat Iran di Damaskus, Suriah, hingga menewaskan tujuh penasehat militer Iran baru-baru ini.

Puluhan rudal Iran dilaporkan hari ini telah membombardir Israel hingga ketar-ketir ketakutan meminta bala bantuan Amerika Serikat dan sekutunya.

Dan, sebuah laporan menyatakan bahwa kerajaan Inggris mengerahkan jet tempur dari Unit Tempur Royal Air Force (RAF) ke wilayah Timur Tengah sebagai tanggapan atas serangan yang dilakukan Iran pada Minggu 14 April 2024.

Rupanya jet tempur ingin membantu si penjahat perang Israel untuk menangkis serangan rudal drone dan misil Iran ke wilayah pendudukan penjajah Israel—Operasi Shader, yang dilakukan oleh aliansi Israel dan Amerika Serikat, mencakup pengerahan jet tempur.

Baca Juga: Perang di Palestina Makin Panas! 13 Orang Tewas, Iran Bersumpah Akan Balas Serangan Penjajah Israel

Pada Minggu, 14 April 2024 pagi, sejumlah jet tempur meluncur dari pangkalan udara Akrotiri di wilayah bagian selatan Siprus. Kerajaan Inggris memberi tahu Cyprus Mail bahwa jet tempur diluncurkan; namun, mereka tidak dapat memberikan detail jumlah jet tempur yang dikirim.

“Pemerintah Inggris telah bekerja sama dengan mitra di seluruh kawasan untuk mendorong deeskalasi dan mencegah serangan lebih lanjut sebagai tanggapan terhadap meningkatnya ancaman Iran dan meningkatnya risiko eskalasi di Timur Tengah,” kata pernyataan resmi RAF.

Selain itu, ada laporan bahwa ratusan jet tempur dikirim dari wilayah Inggris ke pangkalan udara Akrotiri untuk meningkatkan kekuatan udara Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Israel Ketar-ketir Digempur Rudal, Iran Tunaikan Janjinya Balas Serangan Negara yang Menjajah Palestina

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah