Rakyat Gaza Dilanda Kelaparan, Uni Eropa Minta Israel Penjajah Lakukan Genjatan Senjata di Wilayah Palestina

- 18 Maret 2024, 20:30 WIB
Anak-anak Palestina menunggu makanan yang dimasak oleh dapur amal di tengah kekurangan pasokan makanan di Rafah, di selatan Jalur Gaza, 5 Februari 2024.
Anak-anak Palestina menunggu makanan yang dimasak oleh dapur amal di tengah kekurangan pasokan makanan di Rafah, di selatan Jalur Gaza, 5 Februari 2024. / REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/

PR KUNINGAN — Teguran keras kembali didapat oleh militer Israel penjajah kali ini dari pihak Uni Eropa yang menyerukan gencatan senjata, pasca memburuknya kondisi masyarakat di wilayah Gaza hingga mengalami kelaparan akibat penjajahan oleh Israel.

Melalui Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen menegaskan, pihaknya meminta kedua pihak dalam perang Israel dan Palestina agar segera melakukan gencatan senjata.

“Gaza sedang menghadapi kelaparan dan kami tidak bisa menerima kondisi ini,” ujar Ursula.

 Pemimpin Komisi Uni Eropa itu menegaskan agar gencatan senjata bisa dilakukan oleh militer Israel agar masyarakat di Gaza, Palestina tidak terus dilanda bencana kelaparan.

“Penting untuk segera mencapai kesepakatan gencatan senjata sekarang yang bisa membebaskan para sandera dan mengizinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan tiba di Gaza,” tuturnya, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Lirik Lagu FSTVLST Syarat, Bagian Album II: Merawat Harapan Sepakati Keadaan

Diketahui, sejak serangan yang dilancarkan tentara zionis Israel pada 7 Oktober 2023 lalu, telah menewaskan sebanyak 1.200 orang.

Dari datang yang dihimpun, ada sebanyak 31.600 warga Palestina yang kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak.

Sementar ada 73.700 orang lainnya mengalami luka-luka pasca serangan yang terus dilancarkan oleh tentara Israel penjajah.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah