KAMPUZ Serukan Aksi Bela Palestina, Kutuk Penjahat Perang Israel Penjajah

- 7 Mei 2024, 09:02 WIB
Foto ilustrasi: Aksi Bela Palestina Mahasiswa Unila
Foto ilustrasi: Aksi Bela Palestina Mahasiswa Unila /ist

PR KUNINGAN — Seluruh mahasiswa Indonesia diminta untuk mendukung kemerdekaan Palestina melalui aksi damai “Solidarity Camp for Palestine” yang digagas oleh Komite Aliansi Mahasiswa pro-Palestina anti USA-Zionis (KAMPUZ).

Koordinator Lapangan Aksi Solidarity Camp for Palestine, Sendiko, menyampaikan, yang diinisiasi KAMPUZ dalam keterangan tertulisnya diterima, Senin 6 Mei 2024, bahwa "KAMPUZ beserta elemen mahasiswa Kota Malang mengajak seluruh sivitas akademika di Tanah Air untuk bergerak menyuarakan dukungan kepada bangsa Palestina yang tertindas melalui aksi Solidarity Camp for Palestine kali ini."

Dia menyampaikan hal itu pada aksi Solidarity Camp for Palestine Minggu, 5 Mei 2042 sore, yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Pejuang Hamas Tak Takut Seruan Israel bakal Serang Rafah: Siap Lindungi Warga Palestina

Selain itu, Sendiko berpartisipasi dalam aksi solidaritas untuk Palestina KAMPUZ dengan melibatkan sebanyak mungkin mahasiswa di Kota Malang. Aksi ini terinspirasi oleh demonstrasi besar serupa yang dilakukan mahasiswa di sedikitnya 15 kampus terkemuka di AS.

University of Texas di Austin, University of Minnesota, University of Columbia, University of Southern California, Harvard University, Emmerson College, University of Michigan, University of New York, University of Northwestern, George Washington University, dan Yale adalah beberapa dari kampus-kampus yang ikut bagian dari Aksi Bela Palestina.

Ribuan mahasiswa melakukan demonstrasi damai di Amerika, Eropa, dan beberapa negara lain dengan mendirikan kemah di kampus mereka.

Baca Juga: PAN Kuningan Berselisih Pasca Pemilu 2024, Pola Komunikasi Ketua DPD Top-Down ‘Acakadut’ Didesak Mundur

Sendiko menjelaskan bahwa demonstrasi ini bertujuan untuk menyebarkan semangat, pesan, dan tuntutan agar Israel menghentikan pelanggaran perang dan genosida terhadap rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah