Spanyol Nyatakan Pengakuan Kemerdekaan Negara Palestina

- 12 April 2024, 11:15 WIB
Spanyol Nyatakan Pengakuan Kemerdekaan Negara Palestina.* (Gambar ilustrasi tangan terkepal dan bendera Palestina)
Spanyol Nyatakan Pengakuan Kemerdekaan Negara Palestina.* (Gambar ilustrasi tangan terkepal dan bendera Palestina) /PR Kuningan/Instagram @indonesia_palestina

PR KUNINGAN — Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pedro Sanchez menyatakan bahwa negaranya siap mengakui kemerdekaan negara Palestina, pada Rabu, 11 April 2024, waktu negara setempat.

PM Spanyol menyatakan bahwa pemerintahnya secara resmi akan mengakui Palestina sebagai negara merdeka sebelum Juli 2024.

Serta, Pedro Sanchez akan segera melakukan tur ke Eropa untuk meyakinkan rekan-rekannya supaya senada mengakui kemerdekaan negara Palestina.

Baca Juga: Info Loker Terbaru! Link Pendaftaran CPNS 2024 untuk Formasi Lulusan SMA, SMK, MA Dibuka

PM Spanyol menyatakan selama sidang parlemen bahwa masyarakat internasional tidak dapat membantu negara Palestina kecuali mengakui keberadaannya.

Perdana menteri sosialis itu juga menyatakan bahwa mengakui Palestina adalah tindakan yang “sesuai keadilan, sesuai degan tuntutan mayoritas sosial” dan “demi kepentingan geopolitik Eropa.”

Meskipun usulan pemerintah minoritas untuk mengakui Palestina mungkin mendapatkan dukungan mayoritas di parlemen, partai oposisi utama di negara tersebut tidak akan mendukungnya.

Baca Juga: Jalan Penghubung Cipasung - Subang di Cimenga Longsor, Pengendara Melintas Diharap Waspada dan Hati-hati

Selain itu, pada Rabu, Alberto Nunez Feijoo, pemimpin Partai Popular, menyatakan dukungannya terhadap solusi dua negara, tetapi ia tidak setuju dengan pendekatan yang dipilih Sanchez.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x