Israel Ketar-ketir Digempur Rudal, Iran Tunaikan Janjinya Balas Serangan Negara yang Menjajah Palestina

- 14 April 2024, 10:40 WIB
Israel Ketar-ketir Digempur Rudal, Iran Tunaikan Janjinya Balas Serangan Negara yang Menjajah Palestina.*
Israel Ketar-ketir Digempur Rudal, Iran Tunaikan Janjinya Balas Serangan Negara yang Menjajah Palestina.* /Reuters/

PR KUNINGAN — Mencekam dan makin panas tensi konflik dalam peperangan di jalur Gaza setelah Iran menunaikan janjinya membalas serangan terhadap Israel yang menewaskan tujuh penasehat militernya baru-baru ini.

Minggu, 14 April 2024, Iran menggempur Israel yang menjajah negara Palestina dengan bombardier hujan rudal dan misi. Hal ini dikonfirmasi oleh tentara nasional Iran atau pejabat IRGC.

IRGC mengatakan dalam keterangannya bahwa serangan drone rudal dan misil adalah tindakan yang tepat untuk membalas kejahatan si penjajah Israel.

Baca Juga: Perang di Palestina Makin Panas! 13 Orang Tewas, Iran Bersumpah Akan Balas Serangan Penjajah Israel

Serangan yang dilancarkan Iran tersebut merupakan serangan balik atas tindakan kejahatan perang yang dilakukan penjajah Israel penjajah terhadap konsulat Iran di Suriah, hingga menewaskan tujuh anggota IRGC.

Mengutip Aljazeera, IRGC menyatakan, "Kami menjalankan operasi menggunakan rudal drone dan misil sebagai tanggapan terhadap kejahatan Zionis yang telah menargetkan konsulat Iran di Siria."

Keterangan tersebut kemudian menyatakan, "Serangan dilakukan dengan menggunakan puluhan misil dan rudal drone untuk menyerang area tertentu di wilayah pendudukan Israel."

Juru bicara militer Israel Daniel Hagari memberikan tanggapan atas serangan tersebut. Dia berpendapat bahwa serangan Iran terhadap Israel adalah contoh konflik yang akan memiliki konsekuensi besar di masa depan.

Baca Juga: Diam-diam Erick Adakan Pertemuan dengan Emil, wah ‘PDKT’ dalam Rangka Apa nih Mantan Boss Inter Milan ini...

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah