Wah Gawat! Iran Serang Israel Tanda-tanda Perang Dunia 3 alias WW III Ungkap Pakar Krisis Global

- 14 April 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi Konflik Iran dan Israel Membuat Negara-Negara Arab di Teluk Persia Cemas, Perang Dunia Ketiga Segera Meletus?
Ilustrasi Konflik Iran dan Israel Membuat Negara-Negara Arab di Teluk Persia Cemas, Perang Dunia Ketiga Segera Meletus? /Youtube The Infographics Show

PR KUNINGAN — Bukan Hamas Palestina melawan Israel lagi, tapi kini sedang berlangsung peperangan antara Iran vs Israel. Apa yang terjadi ini disebut Pakar Krisis Global sebagai tanda-tanda “World War III” atau Perang Dunia 3.

Direktur Institut Riset Krisis di Universitas Oxford, Mark Almond, berbicara tentang kemungkinan Perang Dunia 3 atau World War III, jika eskalasi konflik antara penajajah Israel dengan Iran meningkat

Dia juga mempertimbangkan banyak hal tentang apakah serangan Iran ke Israel akan menimbulkan perang terbuka.

Baca Juga: Iran vs Israel Bertempur, lah kok Inggris Turut Campur Kerahkan Jet Tempur, Ada Apa dengan Dunia…

Beberapa pengamat Barat berpendapat bahwa Iran mungkin hanya akan melancarkan serangan dunia maya dan memaksa Hizbullah di Lebanon menembakkan rudal tambahan ke Israel utara atau melakukan serangan balasan terhadap kedutaan Israel di suatu lokasi sebagai tanggapan atas serangan konsul Iran di Siria.

Mark Almond mengatakan, seperti dikutip dari Mirror pada Minggu, 14 April 2024, "Namun Israel, dan sekarang Amerika dan Inggris juga semakin yakin bahwa kali ini Iran akan menyerang."

Dia menyatakan bahwa Amerika Serikat, sekutu dekat Israel, memerintahkan para diplomatnya di wilayah teluk untuk tetap mengawasi keadaan dan menghindari tindakan yang tidak perlu. Meskipun demikian, Mark Almond berpendapat bahwa ada perang urat syaraf di antara Iran dan dunia Barat.

Baca Juga: Israel Ketar-ketir Digempur Rudal, Iran Tunaikan Janjinya Balas Serangan Negara yang Menjajah Palestina

Mark Almond menyatakan bahwa Iran melihat Amerika Serikat dan Inggris sebagai aktor utama di balik kejahatan Israel di Gaza. Bahkan, Iran menjuluki AS sebagai "setan besar" dan Inggris sebagai "setan kecil", menurut sumber informasi.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah