Kapan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami Bisa Dinikmati? Baca Ini Penjelasan Kementerian PUPR

- 18 Oktober 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi tol - Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami kapan dibangun dan selesai? Berikut ini panjang dan nilai investasinya.
Ilustrasi tol - Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami kapan dibangun dan selesai? Berikut ini panjang dan nilai investasinya. /instagram.com/@pupr_bpjt

PR KUNINGAN — Proyek Jalan Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) Elevated Cikunir-Ulujami dibangun di atas Jalan Tol JORR yang sudah ada dan merupakan bagian dari jaringan tol Jabodetabek, diharapkan mengurai kemacetan di daerah sekitar.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Miftachul Munir, mengemukakan, proyek Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated Cikunir-Ulujami diharapkan selesai pada tahun 2027.

Baca Juga: Bocoran Cawapres Ganjar : Mahfud MD, Mochammad Ridwan Kamil, Moeldoko, Muhammad Andika Perkasa, Mas Gibran?

"Jadwal konstruksi tol ini selama 33 bulan yang dimulai sejak Juli 2024 hingga Maret 2027. Jadwal pengoperasian tol ini ditargetkan pada April 2027," kata Miftachul Munir di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2023.

Munir menyatakan bahwa proyek Tol JORR Elevated Cikunir–Ulujami adalah proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang dimulai atas prakarsa badan usaha atau tanpa permintaan.

Baca Juga: Kasus Subang Buka Babak Baru, Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak Seret 4 Tersangka Selain Danu

Pengusahaan jalan tol ini mencakup kegiatan pendanaan seperti pengadaan lahan, perencanaan teknik, konstruksi dan pengoperasian serta pemeliharaan jalan tol.

Tiga lokasi On-Off Ramp dibangun selama proyek pembangunan Jalan JORR Elevated Cikunir–Ulujami. Mereka adalah On-Off Ramp yang menghubungkan ke Arteri Pondok Indah, Bambu Apus, dan Tol Jagorawi.

Baca Juga: PDIP Bakal Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini, PPP Ungkap Ciri-Cirinya

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah