Helikopter Pembawa Presiden Iran Jatuh, Proses Evakuasi Masih Berlangsung

- 20 Mei 2024, 11:56 WIB
Presiden Iran dikhawatirkan meninggal dalam kecelakaan helikopter.
Presiden Iran dikhawatirkan meninggal dalam kecelakaan helikopter. /Reuters/Instagram/raisi.ir/

PR KUNINGAN — Sebuah helikopter yang diketahui tengah mengangkut Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta para rombongannya, mengalami jatuh pada Minggu, 19 Mei 2024 di wilayah pegunungan di Iran Barat.

Proses upaya pencarian dan penyelamatan Presiden Iran dan rombongannya masih berlangsung hingga Senin, 20 Mei 2024 pagi tadi.

Tak tanggung-tanggung, lebih dari 65 tim penyelamat darurat telah dikirim ke lokasi jatuhnya helikopter pembawa Presiden Iran di daerah Provinsi Azerbaijan Timur.

Tim penyelamat harus dihadapkan pada medan yang terjal, kian dipersulit dengan cuaca yang buruk sehingga proses evakuasi helikopter Presiden Iran itu berjalan cukup lama.

Alami Pendaratan Keras

Dikutip dari Antara, saat ini radius operasi pencarian helikopter pembawa Presiden Iran dan rombongannya kini sudah diperkecil dari yang sebelumnya 20 km kini jadi 2 km.

Baca Juga: Kadatuan Teteg Dukung Yanuar Prihatin Maju Pilbup Kuningan 2024

Disebutkan bahwa helikopter tersebut alami pendaratan keras dan tidak hanya membawa Presiden Iran, tetapi juga ada Menteri Luar Negeti Hossein Ami-Abdollahian, Ulama Senior Ayatollah Al-Hashem dan Gubernur Azerbaija Timur Malik

Kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran Pir Hossein Kolivand menyatakan, tim penyelamat kini masih mencari di beberapa tempat yang dimana jadi lokasi jatuhnya helikopter. Namun, hingga kini masih belum menemukan hasil.

Namun berhembus kabar positifnya, bahwa drone Turki telah menemukan puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Kabar soal adanya temuan puing-puing dari helikopter pembawa Presiden Iran tersebut dibenarkan oleh Korps Garda Revolusi Islam (IRGC).

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah