Upacara Adat Jawa Hingga Tosan Aji Keris, GAMARI Yogyakarta Sambut Ganjar-Mahfud Sebagai Fajar Baru Indonesia

- 20 Oktober 2023, 08:38 WIB
Sejumlah aktivis, seniman, profesional, buruh, dan mahasiswa dari gerakan rakyat Yogyakarta mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024–2029 pilihannya, halaman gedung DPRD DIY Malioloboro Yogyakarta, Rabu 19 Oktober 2023.*
Sejumlah aktivis, seniman, profesional, buruh, dan mahasiswa dari gerakan rakyat Yogyakarta mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024–2029 pilihannya, halaman gedung DPRD DIY Malioloboro Yogyakarta, Rabu 19 Oktober 2023.* /Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Nuansa unik ditunjukan sekelompok relawan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam menyambut pasangan calon presiden (Capres) dan Cawapres dambaannya dengan menampilkan ceremoni upacara adat Jawa hingga tosan aji keris serta simbol batik bermotif ‘Wahyu Tumurun’ kala menyaksikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar untuk bertarung di Pilpres 2024.

Menurut mereka, sebagian besar Rakyat Indonesia menilai pemilihan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo adalah sebuah keniscayaan. Pasalnya, selama sepuluh tahun Indonesia telah meletakkan dasar untuk kemajuan ekonomi dan stabilitas politik, dan sekarang saatnya untuk melanjutkannya dengan melakukan perubahan penting di bidang lain, seperti sistem penegakan hukum.

Baca Juga: Ki Daus dan Aep Bancet Preman Pensiun ‘SAJAJAR’ Aspirasikan Pemerintah Bentuk Kementerian Kebudayaaan

Lebih lanjut dikatakan mereka, orang-orang tidak ingin pertumbuhan ekonomi dikorbankan untuk penegakan hukum seperti di masa Orde Baru. Sekarang mereka memiliki harapan yang lebih besar pada pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD, yang dianggap sebagai pasangan yang ideal untuk Pilpres 2024.

Di halaman gedung DPRD DIY Malioloboro Yogyakarta, Rabu 19 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB, sejumlah aktivis, seniman, profesional, buruh, dan mahasiswa dari gerakan rakyat Yogyakarta mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024–2029 pilihannya.

Baca Juga: Shopee 11.11 Big Sale Gandeng JKT48, Dongkrak Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM

Deklarasi ini memiliki banyak harapan. Pertama dan terpenting, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah kombinasi yang paling cocok saat ini untuk memimpin NKRI di masa depan.

Ganjar Pranowo memperoleh pemahaman dan pemahaman tentang penyelenggaraan negara berkat pengalamannya sebagai anggota parlemen dan Gubernur Jawa Tengah.

Kedua, seperti halnya Mahfud MD, pengalamannya sebagai ketua Mahkamah Konstitusi dan saat ini Menkopolhukam RI telah menunjukkannya sebagai individu yang sangat bermoral.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah