BREAKING NEWS: Rumah Ketua KPK Firli Bahuri Digeledah Polisi

- 26 Oktober 2023, 12:41 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri.
Ketua KPK Firli Bahuri. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

PR KUNINGAN— Rumah kediaman Ketua KPK, Firli Bahuri yang berada di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selasa, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat ini tengah digeledah oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Hingga saat ini, penggeledahan rumah Firli Bahuri yang juga Ketua KPK masih berlangsung oleh pihak Polda Metro Jaya. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian mengenai maksud penggeledahan itu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Kartyono enggan memberikan keterangan terkait adanya penggeledahan rumah Ketua KPK Firli Bahuri.

“Terima kasih ya, terima kasih,” ujar Karyoto dikutip dari ANTARA.

Namun, Ketua RT di lokasi rumah Firli Bahuri, Rony Napitupulu membenarkan adanya penggeledahan kediaman Ketua KPK tersebut oleh kepolisian.

“Ada, ada penggeledahan,” ucap Ketua RT setempat.

Rony menyebut, pihak kepolisian tiba dilokasi kediaman Firli Bahuri dan memulai penggeledahan sekitar pukul 10:11 WIB.

Penggeledahan oleh kepolisian di kediaman Ketua KPK Firli Bahuri, diduga terkait dengan kasus dugaan pemerasaan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sebelumnya, Subdit Pidana Korupsi Direskrimsus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri telah melakukan pemerksaan terhadap Ketua KPK, Firli Bahuri dengan kapasitasnya sebagai saksi pada Selasa, 24 Oktober 2023.***

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x