Mahfud MD Dukung Penuh PWI Bangun Grha Pers Pancasila di Daerah Istimewa Yogyakarta

- 27 Oktober 2023, 19:05 WIB
Mahfud MD saat menerima Audiensi Pengurus PWI Pusat periode 2023–2028, yang dipimpin oleh Hendry Ch Bangun selaku Ketua Umum PWI Pusat, pada Jumat, 27 Oktober 2023, di ruang kerja Menkopolhukam di Jakarta.*
Mahfud MD saat menerima Audiensi Pengurus PWI Pusat periode 2023–2028, yang dipimpin oleh Hendry Ch Bangun selaku Ketua Umum PWI Pusat, pada Jumat, 27 Oktober 2023, di ruang kerja Menkopolhukam di Jakarta.* /Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Rencana organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membangun Grha Pers Pancasila di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapat dukungan penuh dari Menkopolhukam Mahfud MD.

Disamping itu, Mahfud MD menjadi orang yang mendorong pembentukan Pusat Studi Pers Pancasila di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal ini disampaikan Mahfud MD saat menerima Audiensi Pengurus PWI Pusat periode 2023–2028, yang dipimpin oleh Hendry Ch Bangun selaku Ketua Umum PWI Pusat, pada Jumat, 27 Oktober 2023, di ruang kerja Menkopolhukam di Jakarta.

Baca Juga: Yenny Wahid dan Barikade Gus Dur Deklarasi Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Menkopolhukam menyambut baik dan memberikan apresiasi positif ketika membahas pembangunan Grha Pers Pancasila oleh PWI.

Gagasan itu menurut Mahfud MD, menunjukkan bahwa PWI memiliki anggota yang nasionalis dan berbakat di bidang jurnalistik, “wartawan yang bertanggung jawab atas kesuksesan negara dan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Mahfud MD, ide Pers Pancasila menarik. Namun, ia menyatakan bahwa Pers Pancasila tidak perlu menghilangkan sifatnya yang umum, yaitu mendidik, menghibur, dan mengontrol, tetapi juga memiliki nilai nasionalisme.

Baca Juga: Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023 PWI Merawat Kebangsaan dan Demokrasi, Bertabur Hadiah Total Rp245 Juta

"Saya setuju dengan adanya pembangunan Grha Pers Pancasila tersebut. Pers Pancasila mencerminkan kepribadian budaya dengan menghindari hoax dan teror,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PWI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah