Mantan Kapolres Kuningan Klaim Pemukul Asisten Saipul Jamil Bukan Anggota Polisi

- 7 Januari 2024, 09:09 WIB
Mantan Kapolres Kuningan Klaim Pemukul Asisten Saipul Jamil Bukan Anggota Polisi.* (ANTARA/Risky Syukur)
Mantan Kapolres Kuningan Klaim Pemukul Asisten Saipul Jamil Bukan Anggota Polisi.* (ANTARA/Risky Syukur) /PR Kuningan / Erix Exvrayanto/

PR KUNINGAN — Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, yang adalah mantan Kapolres Kuningan periode 2016-2017, menyatakan, orang yang menggedor kaca mobil Saipul Jamil, lalu memukul asistennya, hingga berkata-kata kasar saat penangkapan di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat, pada Jumat, 5 Januari 2024 sore, secara tegas “bukan anggota polisi”.

Hal tersebut disampaikan mantan Kapolres Kuningan itu dalam jumpa pers yang diadakan di Polsek Tambora pada Sabtu, 6 Januari 2024. Bahwa, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menyatakan, "Setelah kita 'cross-check' terhadap tiga penyidik yang berada di TKP dan juga videonya, itu bukan anggota kami."

Baca Juga: Update Kode Redeem ML Tahun Baru 2024 New Mobile Legends Skin Diamond Cantik Hadiah Moonton

"Ya, jadi kita sudah melihat tayangan video tersebut, yang mengetuk kaca mobil, yang memukul tersangka S ini dan juga yang memaki-maki dengan bahasa kasar," imbuhnya.

M Syahduddi juga menyatakan bahwa sejumlah individu yang terlibat dalam penangkapan tersebut termasuk individu yang mengenakan jaket berwarna merah marun dengan tulisan "POLISI"—bukan anggota polisi.

Baca Juga: Artis Saipul Jamil Ditangkap di Dekat Halte Transjakarta, Tenyata Negatif Narkoba?

"Dan jika video itu ditayangkan, mungkin ada orang yang mengenakan hoodie merah marun, kalau tidak salah itu setelah kita 'cross-check' juga bukan polisi," katanya.

Selain itu, mantan Kapolres Kuningan ini menyatakan bahwa sejumlah individu di lokasi penangkapan Saipul Jamil mengenakan jaket bertuliskan "POLISI". "Itu juga ternyata bukan anggota Polsek Tambora," katanya.

Baca Juga: Ini Jadwal Bioskop Akhir Pekan di CGV Transmart Kota Cirebon Minggu 7 Januari 2024, Lengkap dengan Harga Tiket

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara PMJ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah