Akun Instagram Cawapres Mahfud Md di Hack, Mendadak Unggah Video Tentara Israel Main Bola! TPN Buka Suara

- 16 Januari 2024, 18:24 WIB
Akun Instagram Mahfud MD Diduga Diretas, Unggah Video Tentara Israel dan Kalimat Misterius dalam Bahasa Ibran
Akun Instagram Mahfud MD Diduga Diretas, Unggah Video Tentara Israel dan Kalimat Misterius dalam Bahasa Ibran /Jurnal NGAWI /Tangkapan layar

PR KUNINGAN — Akun instagram milik Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan nomor urut 3 Mahfud Md, diduga di retas (hack) oleh orang tidak dikenal.

Dugaan akun instagram Mahfud Md di hack itu mencuat, setelah mendadak mengunggah sebuah video tentara Israel yang tengah bermain bola, pada Selasa 16 Januari 2024.

Tidak cukup sampai disitu, masih dalam unggahan video tentara Israel bermain bola di instagram Mahfud Md yang di hack tersebut juga dituliskan caption dengan tulisan khas bangsa Israel.

Kabar mengenai dugaan akun instagram Mahfud Md yang merupakan Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 langsung, juga dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim.

Baca Juga: APK Fuji Dibabat Bawaslu Kuningan Pasca Tuai Polemik

“Ya, betul diretas. Terkonfirmasi,” ujar Chico dikutip dari ANTARA.

Chico menjelaskan, adanya peretasan akun instagram pribadi Mahfud Md itu pun kini tengah diurus oleh pihak TPN ke induk perusahaan  yang menaungi Facebook,, WhatsApp dan Instagram yakni Meta Platforms Inc.

“Kami lagi menurus ini ke perusahaan yang membawahi FB dan Ig, Meta,” tambahnya.

Baca Juga: Inul Daratista vs Sandiaga Uno Lagi Viral Debat Pajak Hiburan!

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah