UNICEF Mengklaim Lebih Dari 13.000 Anak Meninggal Akibat Korban Serangan Israel ke Gaza

- 18 Maret 2024, 16:44 WIB
UNICEF Mengklaim Lebih Dari 13.000 Anak Meninggal Akibat Korban Serangan Israel ke Gaza
UNICEF Mengklaim Lebih Dari 13.000 Anak Meninggal Akibat Korban Serangan Israel ke Gaza /BBC/

PR KUNINGAN — Badan anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) UNICEF mengatakan bahwa lebih dari 13.000 anak-anak yang terbunuh karena menjadi koraban serangan Israel ke Gaza.

Seperti yang ditulis Antara, selain itu Unicef juga mengatakan, banyak juga anak yang kekurangan nutrisi hingga signifikan bahkan tidak memiliki tenaga untuk menangis.

Pada hari Minggu, 17 Maret2024, Direktur Eksekutif Unicef Catherine Russell memberi tahu CBS News bahwa ribuan orang lainnya terluka dan Unicef bahkan tidak tahu di mana mereka berada.

Baca Juga: Tanggal Rilis The Idea of You, Komedi Romantis Tentang Kisah Cinta Unik Anne Hathaway dan Nicholas Galitzine

“Ribuan lainnya terluka atau kami bahkan tidak bisa memastikan di mana mereka berada. Mereka mungkin terjebak di bawah reruntuhan. Kami belum pernah melihat tingkat kematian anak-anak sebesar itu di hampir semua konflik lain di dunia,” kata Russell.

“Saya pernah berada di bangsal anak-anak yang menderita anemia gizi buruk yang parah, seluruh bangsal benar-benar sepi. Karena anak-anak, bayi… bahkan tidak punya tenaga untuk menangis,” tambahnya.

Lebih lanjut Russell menyatakan bahwa memindahkan truk bantuan dan bantuan ke Gaza merupakan tantangan birokrasi yang sangat besar.

Baca Juga: Viral, Siswi SMP di Kuningan Alami Tumor di Mata Tak Mau Sekolah karena Sering di Bully Teman

Karena banyaknya korban perang, krisis kelaparan di Gaza, dan tuduhan bahwa Israel menahan bantuan, sehingga Israel mendapat kritik internasional yang kian meningkat.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah