Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat hingga S2 di Kemenkumham, Kapan Dibuka?

- 14 Juni 2024, 10:40 WIB
Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat hingga S2 di Kemenkumham, Kapan Dibuka?
Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024 untuk Lulusan SMA Sederajat hingga S2 di Kemenkumham, Kapan Dibuka? /Tangkap layar X.com/@Lapas_Wirogunan

PR KUNINGAN — Kabar gembira untuk kamu yang sedang menganggur dan bercita-cita untuk menjadi abdi negara, simak inilah rincian formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024 untuk Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) untuk lulusan SMA sederajat hingga jenjang Strata (S1).

Setelah sekian lama menunggu, sejumlah instansi pemerintahan telah merilis resmi rincian formasi untuk proses rekruimen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK 2024, salah satunya ada di Kemenkumham dengan beragam jenjang pendidikan.

Kabar gembiranya, pada proses seleksi CPNS dan PPPK 2024 di Kemenkumham panitia menghadirkan rincian formasi untuk jenjang SMA/SMK, D3, S1 hingga S2 dengan penempatan posisi yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan.

“#SahabatPengayoman Sipakan Diri Kalian! Penerimaan CASN Kemenkumham untuk formasi CPNS & PPPK akan segera dibuka!,” tulis akun instagram @kemenkumhamRI.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Idul Adha 2024 bisa Download Gratis, ada Motif Keren Spesial Hari Raya Kurban

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) memastikan bahwa untuk proses pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 bakal kembali dibuk antara bulan Juni dan Juli Tahun 2024 ini.

Tidak tanggung-tangung, dalam proses pembukaan seleksi tes CASN 2024 ini pemerintah bakal membuka 2.302.543 formasi dengan rincian pembagiannya adalah, 429.183 formasi untuk Pemerintah Pusat dan 1.867.333 formasi untuk Pemerintah Daerah.

Dan salah satu instansi Pemerintah Pusat yang telah mengumumkan rincian formasi untuk seleksi CASN atau CPNS dan PPPK Tahun 2024 adalah Kemenkumham RI.

Rincian Formasi CPNS 2024 di Kemenkumham

Fomasi Lulusan SMA Sederajat CPNS Kemenkumham

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah