10 Pemain Persib Digdaya Bikin Remuk Mental Persikabo yang Sedang ‘Bubuk’, Debut Djanur Ditelaki Mantan 1-3

- 16 Maret 2024, 16:37 WIB
Setelah dua menit tambahan, Pangeran Biru masih unggul 1-0 melalui tendangan penalti David Da Silva.*
Setelah dua menit tambahan, Pangeran Biru masih unggul 1-0 melalui tendangan penalti David Da Silva.* /PR Kuningan/

PR KUNINGAN — Persib Bandung sungguh digdaya dalam Derby Jabar kala melawan saudaranya, Persikabo 1973, di tempat netral, dalam lanjutan pekan-29 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024 malam.

Kendati harus bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama, tapi tak membuat Persib ciut meladeni permainan Persikabo 1973 yang kini dilatih Djajang Nurjaman a.k.a. Djanur adalah sama-sama mantan pelatih Maung Bandung juga Laskar Padjadjaran.

Kedudukan akhir Derby Jabar antara Persikabo 1973 vs Persib Bandung adalah skor 1-3. Dimana masing-masing gol Pangeran Biru dicetak David da Silva pada menit 3’ (Penalti) dan 66’, ditambah gol Stefano Beltrame di menit 58’. Sedangkan satu gol balasan Laskar Padjadjaran dicetak mantan pemain Persib, Yandi Sofyan Munawar di menit 86’.

Dengan mendapatkan tiga poin tambahan, membuat Persib Bandung tetap di peringkat kedua klasemen Liga 1 sementara dengan nilai 54 hasil dari 14 kemenangan, 12 imbang, dan 3 kekalahan.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Malam Ini, Persija Jakarta vs Persik Kediri: Head to Head dan Link Live Streaming Indosiar

Pada pertandingan ini, Persib masih mempertahankan susunan pemain yang menang sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta.

Di babak pertama, Persib langsung menekan menguasai kendali permainan dengan cepat. Masuk menit ketiga saja, skuat Maung Bandung bisa membuka keunggulan melalui titik penalti setelah kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna, menjegal David da Silva di kotak terlarang.

Derby Jabar yang sarat emosional ini, dua pemain Persib, Dedi Kusnandar dan Ryan Kurnia masing-masing menerima kartu kuning dari wasit di menit 14’ dan 15’.

Di menit ke-20, Persikabo 1973 membuat ancaman. Sayang upayanya masih membentur mistar gawang Persib, dan tembakan kaki kiri Dimas Drajad berhasil ditangkap oleh Kevin Mendoza dengan sempurna.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah